4 Cara Download Foto di Instagram Tanpa Ribet

Cara Download Foto Instagram – Ingin download foto di Instagram tapi belum bagaimana? Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan, penasaran bagaimana saja caranya? Yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Semua pengguna Android atau iOS sudah pasti mengenal aplikasi yang bernama Instagram. Aplikasi ini menjadi salah satu yang paling banyak digunakan setiap harinya. Banyak manfaat yang bisa kita peroleh dari Instagram. Beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan diantaranya upload dan download foto, upload dan download video, atau hanya sekedar browsing untuk mendapatkan berbagai informasi menarik.

4 Cara Download Foto di Instagram dengan Mudah

Tidak bisa kita pungkiri bahwa ketika kita menemukan foto menarik di Instagram, kita ingin langsung mengunduhnya. Namun terkadang kita bingung bagaimana cara mendownload foto di Instagram karena di aplikasi yang kita gunakan tidak menyediakan tombol atau fitur untuk download foto.

Bagi kamu yang masih bingung caranya, silahkan kamu simak penjelasannya di bawah ini:

1. Cara Download Foto di Instagram tanpa Aplikasi

Cara pertama untuk mendownload foto di Instagram tanpa aplikasi yaitu hanya dengan menggunakan situs web yang bisa dibuka melalui browser bisa chrome atau firefox. Jadi kamu tidak perlu menginstal aplikasi khusus untuk mendownloadnya. Ada banyak situs yang bisa kamu gunakan diantaranya Igram.io, snapinsta.app dan sssinstagram.com. Jika kamu belum jelas berikut langkah-langkahnya:

  • Copy URL dari foto Instagram yang ingin kamu download.
  • Buka browser di laptop atau ponselmu, bisa chrome, firefox atau yang lainnya.
  • Kemudian buka situs Igram.io, ini tergantung seleramu ingin menggunakan situs yang mana, pada dasarnya cara kerjanya hampir sama.

Cara Download Foto di Instagram tanpa Aplikasi

  • Setelah masuk ke situs tersebut, lalu kamu paste url foto yang sudah kamu copy tadi ke kolom yang sudah disediakan.
  • Selanjutnya tinggal kamu klik “Download” dan tunggu sampai proses pengambilan foto selesai.
  • Nanti akan muncul beberapa pilihan ukuran foto dari mulai 1080px, 750px dan 640px, silahkan kamu download sesuai yang kamu inginkan.

Download foto yang kamu inginkan

2. Cara Unduh Foto di Instagram dengan Screenshot

Cara kedua yang juga merupakan cara yang simple adalah dengan menscreenshot foto yang kamu inginkan. Dengan Cara ini tidak membutuhkan aplikasi apapun karena kamu tinggal mengusapkan 3 jarimu atau menekan tombol power dan volume bawah, dan berbagai cara lainnya tergantung merk HP mu.

Namun cara ini memiliki kekurangan. Kamu harus mengatur foto tersebut dengan cara mengcropnya. Karena ketika kamu menscreenshot maka kamu menscreenshot semua bagian layar sehingga kamu perlu memotongnya sampai nanti cuma ada fotonya saja.

Baca juga: Cara Menghapus Akun Google di Android

3. Menggunakan Aplikasi InstaSave

Menggunakan Aplikasi InstaSave

Cara ketiga adalah dengan menggunakan aplikasi bernama InstaSave. Aplikasi yang satu ini cukup populer dan mungkin menjadi salah satu aplikasi yang banyak digunakan untuk mendownload foto maupun video di Instagram. Kamu bisa mendapatkannya di Play Store maupun App Store secara gratis.

Untuk langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Pertama, kamu download aplikasi ini di toko aplikasi yang ada di Smart phone mu.
  • Kedua, Kamu install dan tunggu proses pemasangan selesai. Jika sudah, maka sekarang kamu buka aplikasi tersebut.
  • Ketiga, Kamu coba temukan akun Instagram yang fotonya ingin kamu simpan. Jika sudah, maka sekarang kamu tinggal mengcopy URL pada foto atau video yang kamu inginkan. Aplikasi akan secara otomatis mendownload berdasarkan URL yang kamu copy.
  • Nah, sekarang kamu tinggal membuka foto atau video yang berhasil kamu download.

4. Menggunakan Aplikasi InstaSave For Instagram

Cara Download Foto di Instagram dengan InstaSave For Instagram

Meskipun aplikasi ini memiliki nama yang hampir sama dengan aplikasi sebelumnya. Namun pada kenyataannya keduanya memiliki cara atau langkah-langkah yang berbeda dalam mengunduh foto atau video. Untuk langkah-langkah mengunduh foto di Instagram menggunakan InstaSave for Instagram adalah sebagai berikut:

  • Pertama, kamu download aplikasi ini dan tunggu sampai selesai.
  • Kedua, kamu buka aplikasi tersebut dan carilah foto maupun video yang kamu ingin download.
  • Ketiga, jika sudah kamu temukan maka klik kamu titik tiga yang posisinya ada di bawah komentar foto Instagram. Copy dan share URL dan InstaSave for Instagram akan otomatis mendownload foto yang kamu inginkan.

Baca juga: Cara Menghapus Akun WhatsApp Secara Permanen

Nah itulah beberapa cara untuk mendownload foto yang ada di Instagram. Kamu bisa memilih menggunakan diantara beberapa cara di atas sesuai dengan keinginanmu. Semoga apa yang sudah disampaikan diatas bisa bermanfaat. Selamat mencobanya.

SHARE ON

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.