3 Cara Mengunci WhatsApp di Hp Android Supaya Aman

Cara Mengunci WhatsApp – Ingin mengamankan aplikasi whatsapp dari orang lain? Ada 3 cara mengunci whatsapp yang bisa kamu gunakan. Penasaran bagaimana caranya? simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Tidak bisa kita pungkiri bahwa WhatsApp telah menjelma sebagai salah satu aplikasi terbesar dan paling populer yang ada di dunia. Berbagai macam kelebihan ditampilkan di aplikasi ini yang semakin membuat para pengguna jatuh cinta dan tidak ingin pindah ke lain hati. Dengan segala kelebihan yang dimiliki oleh WA, ternyata aplikasi ini masih memiliki kekurangan.

Salah satu kekurangan WhatsApp adalah tidak adanya fitur untuk mengunci aplikasi ini. Data percakapan di WhatsApp tidak bisa kamu lindungi dari tangan-tangan orang yang iseng atau penasaran ingin melihat Chattingmu dengan seseorang. Jadi, masalah privasi masih menjadi kendala dari WhatsApp meskipun memang tidak terlalu berpengaruh karena kamu bisa langsung mengunci di Androidmu.

Namun sebenarnya kamu masih bisa mengunci aplikasi WhatsAppmu sehingga keamananmu terjaga. Bagaimana caranya? Di bawah ini kami sudah memiliki beberapa langkah yang harus kamu ikuti. Dengan begitu, mulai sekarang tidak ada orang lain yang bisa mengecek isi chat-mu dan tentunya keamanan dan privasimu terjaga.

Baca juga: Cara Backup Whatsapp di HP Android dengan mudah

3 Cara Mengunci WhatsApp Supaya Aman

3 Cara Mengunci WhatsApp di Hp Android Supaya Aman

1. Cara Mengunci WhatsApp Menggunakan Password

Cara pertama adalah mengunci aplikasi wa dengan sandi, berikut ini langkah-langkah untuk mengunci aplikasi WhatsApp menggunakan password:

  • Pertama, kamu harus mendownload aplikasi WhatsApp bernama GBWhatsApp. Sekedar informasi bahwa aplikasi ini merupakan sebuah MOD yang pembuatannya langsung mengadaptasi WhatsApp resmi. Sebenarnya banyak fitur yang dimiliki oleh MOD ini dibandingkan dengan WhatsApp versi resmi.
  • Setelah kamu download, kamu tunggu sampai proses penginstalan selesai. Jika sudah selesai maka kamu tinggal membuka aplikasi tersebut.
  • Kemudian kamu login menggunakan akun WhatsApp-mu. Jika berhasil, kamu perhatikan ada tanda titik tiga yang ada di pojok kanan atas.
  • Langkah selanjutnya adalah klik dan pilih GB Settings >Lock > Enable Passcode. Fitur inilah yang nanti kamu gunakan untuk mengunci aplikasi WhatsApp.
  • Kamu tinggal mengatur password sesuai dengan keinginanmu. Kami sarankan untuk memaki password yang unik dan tidak mudah ditebak.

Baca juga: Cara Membuat Link Menuju Chat WhatsApp Langsung

2. Menggunakan Aplikasi Whatslock

Cara kedua yang kami bagikan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga. Aplikasi tersebut bisa kamu dapatkan di Play Store secara gratis. Aplikasi ini bernama WhatsLock.

  • Setelah kamu selesai menginstal aplikasi ini, kamu tinggal buka WhatsLock dan selanjutnya kamu cari bagian Pattern Lock.

Cara Mengunci WhatsApp dengan Aplikasi

  • Setelah itu kamu aktifkan pilihan tersebut untuk mengaktifkan password pada WhatsApp.

mengaktifkan password wa

  • Langkah terakhir kamu tinggal mengatur pola seperti apa yang kamu inginkan. Pastikan kamu memiliki password unik dan tidak mudah ditebak oleh siapapun.

3. Menggunakan Aplikasi ChatLock+

Cara mengunci WhatsApp yang ketiga adalah menggunakan aplikasi Chatlock+, berikut cara menggunakannya:

  • Pertama kamu download ChatLock+ di Play Store. Tunggu sampai proses instalasi selesai.
  • Ketika pertama kali masuk ke aplikasi ini, kamu akan langsung diminta memasukkan PIN.

Mengunci WhatsApp dengan ChatLock+

  • Jika sudah selesai, kamu harus mengaktifkan aplikasi menjadi ON.
  • Sekarang aplikasi WhatsApp kamu sudah bisa terkunci.

mengaktifkan password di ChatLock+

Baca juga: Cara Agar WhatsApp Tidak Terlihat Online di Android

Nah itulah 3 cara mengunci aplikasi WhatsApp yang bisa kamu praktekaan. Dengan memberi password di WhatsApp kamu maka akan jauh lebih aman. Semoga apa yang sudah diuraikan di atas bisa bermanfaat.

SHARE ON

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.