Ingin Viral? Ini Tips Masuk FYP TikTok & Jadwal Jam Upload

Tips Masuk FYP Tiktok –  Pernahkah kamu menonton video unik, menarik, lucu, dan viral di sosial media? Aplikasi TikTok banyak menyuguhkan video-video seperti di atas. Ya, TikTok menghadirkan pengalaman unik untuk bermain sosial media dengan menonton dan membagikan video. Fitur-fitur pada TikTok memungkinkan pengguna untuk membuat, mengedit, dan berbagi klip video dengan filter serta musik sebagai pendukung. Saat ini, TikTok telah digunakan di 154 negara dengan 800 juta lebih pengguna aktif di seluruh dunia.

Tidak jarang orang-orang menciptakan tren video di TikTok dan diikuti oleh banyak orang. Banyak pula lagu-lagu lama yang menjadi terkenal kembali karena digunakan sebagai musik latar di TikTok. Namun, tahukah kamu cara membuat video yang diunggah banyak dilihat orang dan masuk FYP TikTok meskipun kamu tidak memiliki banyak followers? Berikut tips lengkapnya!

Mengenal FYP TikTok

Tips Masuk FYP TikTok & Jadwal Jam Upload

Sebagai pengguna TikTok, kamu pasti mengenal istilah ini. FYP atau “For Your Page” merupakan video yang muncul pada saat kamu membuka aplikasi TikTok untuk pertama kali. FYP berisi video-video yang telah ditonton banyak pengguna. Video ini juga bisa dikatakan video viral.

FYP muncul berdasarkan kepopuleran dan algoritma yang ditentukan oleh TikTok. Jadi, video yang masuk ke FYP berpotensi untuk populer dan mendapat view yang banyak. Maka tidak mengherankan jika orang-orang berlomba-lomba ingin membuat konten video semenarik mungkin agar bisa masuk FYP TikTok.

Baca juga: 10 Situs Download Subtitle Indonesia Terbaik dan Lengkap

Jadwal FYP TikTok Berdasarkan Hari dan Jam

FYP sejatinya menjadi tempat promosi terbaik bagi pelaku bisnis karena bisa mendongkrak popularitas dengan mudah dan cepat. Cara mudah untuk membuat video TikTok kamu populer dan masuk FYP adalah dengan mencermati jadwal FYP TikTok.

Istilah jadwal untuk FYP di TikTok ini maksudnya adalah waktu-waktu terbaik dan strategis untuk mengunggah video TikTok agar lebih cepat dilihat banyak orang. Berikut adalah waktu-waktunya.

  1. Senin pada jam 12.00 hingga jam 13.00 siang.
  2. Selasa pada jam 15.00 hingga jam 16.00, dan jam 19.00 hingga jam 21.00.
  3. Rabu pada jam 11.00 hingga jam 12.00, dan jam 20.00 hingga jam 21.00.
  4. Kamis pada jam 12.00, jam 16.00, jam 19.00, dan jam 21.00.
  5.  Jumat pada jam 11.00 hingga jam 12.00, dan jam 19.00 hingga jam 22.00.
  6. Sabtu pada jam 09.00 hingga jam 11.00, dan jam 19.00 hingga jam 21.00.
  7. Minggu setiap jam.

Waktu-waktu terbaik untuk unggah video di atas dibuat berdasarkan perkiraan jam istirahat kerja dan jam aktif pengguna TikTok secara keseluruhan. Jika kamu mengikuti jadwal di atas, peluang video kamu masuk FYP akan makin besar.

Membuat Video TikTok Menarik dan Viral

Selain mem-posting video sesuai jadwal, tips tambahan berikut juga akan membuat konten kamu populer:

1. Buat Video sesuai Tren

Kamu bisa membuat konten dengan mengikuti tren yang ada, seperti dance challenge, makeup transformation, dan sebagainya. Hal ini bisa membantu menunjukkan eksistensi akun kamu.

2. Punya Ciri Khas

Meskipun harus mengikuti tren, kamu tetap harus punya ciri khas. Hal ini tentu untuk membuat orang lebih mudah mengingatmu. Buat ciri khas sendiri, mulai dari penampilan, gaya bicara, cara penyampaian informasi, dan lainnya.

3. Gunakan Hashtag yang Tepat

TikTok memiliki fitur discover feed by hashtag, artinya pengguna bisa mencari konten yang diinginkan melalui hashtag (#). Gunakan hashtag yang relevan, singkat, jelas, dan banyak dicari orang sehingga orang-orang lebih mudah menemukan video kamu. Jangan lupa menambahkan #FYP agar video yang kamu buat masuk ke FYP orang lain.

4. Kualitas Video yang Bagus

Meski konten kamu sudah bagus, tidak ada artinya jika kualitas video yang kamu buat jelek dan buram. Pastikan video yang kamu unggah kualitasnya bagus agar pengguna TikTok yang melihat video kamu tidak beranjak ke video yang lain.

Baca juga: Ingin Tahu Berapa Gaji Youtuber? Ini Cara Menghitungnya

Itulah tadi tips agar video kamu populer dan masuk FYP TikTok. Setelah mengetahui jadwal dan tips di atas, video-video yang kamu buat tentu bisa viral dengan mudah.

SHARE ON

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.