Optimalkan Kecepatan dengan Perampingan Gambar dan PDF

Saat ini, perhatian terbesar situs web adalah memastikan UX (Pengalaman Pengguna) yang optimal. Sementara banyak faktor bergabung untuk memastikannya, kecepatan situs web berkontribusi banyak. Anda tidak dapat menerima begitu saja kecepatan pemuatan halaman jika UX yang optimal adalah prioritas Anda. Rentang perhatian orang telah menjadi lebih rendah dari sebelumnya. Menurut statistik terbaru, rentang perhatian pengguna menjadi kurang dari 8 detik.

Jika waktu yang dibutuhkan halaman Anda untuk memuat sepenuhnya lebih dari 8 detik, Anda diperkirakan akan mengalami peningkatan rasio pentalan yang signifikan, yang pada akhirnya akan memengaruhi SEO situs web Anda. Selain itu, optimasi situs web Anda yang terpengaruh akan menghasilkan lonjakan lalu lintas yang cukup besar ke situs web Anda. Oleh karena itu, memastikan bahwa kecepatan situs web Anda optimal dan halaman tidak lebih dari 8 detik untuk memuat sepenuhnya diperlukan.

Tulisan ini akan membahas alasan signifikan di balik peningkatan waktu pemuatan halaman dan solusinya. Baca terus untuk mengetahui lebih banyak.

Apa Alasan Dibalik Peningkatan Waktu Pemuatan Halaman?

Alasan Dibalik Peningkatan Waktu Pemuatan Halaman

Waktu pemuatan halaman situs web bergantung pada banyak faktor, tetapi ukuran file yang ada di halaman juga dapat menambah waktu yang dibutuhkan untuk memuat sepenuhnya. Jika file yang tersedia pada halaman dalam gambar dan dokumen PDF lebih besar, maka waktu pemuatan halaman akan meningkat.

Situs web yang terkait dengan ceruk pendidikan sering mengalami peningkatan waktu pemuatan halaman karena ukuran gambar dan PDF yang lebih besar. Jika file yang tersedia di halaman, termasuk gambar dan PDF, berukuran besar, maka HTML akan membutuhkan waktu lebih lama untuk memuat file tersebut di halaman. Oleh karena itu, alasan paling signifikan di balik kecepatan pemuatan halaman yang rendah adalah adanya file berat di halaman tersebut.

Baca juga: Cara Mengetahui Kecepatan Internet Di Komputer Dan HP

Bagaimana Mengoptimalkan Kecepatan Situs Web?

Bagaimana Mengoptimalkan Kecepatan Situs Web

Perlu dicatat bahwa kecepatan pemuatan halaman dan waktu pemuatan berbanding terbalik satu sama lain. Ketika satu faktor naik, yang kedua turun. Jika Anda ingin situs web Anda berkinerja sangat baik, Anda perlu memastikan bahwa kecepatan pemuatan halaman Anda optimal dan halaman Anda membutuhkan waktu yang sangat sedikit untuk memuat dengan benar. Ini hanya mungkin jika file yang diunggah di situs web Anda dioptimalkan untuk memastikan UX yang ideal. Berikut adalah beberapa metode untuk mengoptimalkan kecepatan situs web:

Kompres file

PDF File PDF yang diunggah ke situs web pendidikan mungkin berukuran hingga beberapa MB. Namun, sebagai pemilik situs web, Anda tidak dapat mengunggah file PDF yang tidak dioptimalkan untuk web. Ukuran file PDF yang lebih besar akan menjadi alasan peningkatan waktu pemuatan halaman, yang pada akhirnya memengaruhi UX situs web.

Cara terbaik untuk menghindari situasi seperti itu adalah dengan mengecilkan ukuran atau kompres PDF file sebelum mengunggahnya ke situs web. Namun, pastikan Anda tidak mengompres file terlalu banyak sehingga kualitasnya terpengaruh. Kompresor PDF online yang efisien dapat membantu Anda melakukannya. Alat ini akan memungkinkan Anda untuk perkecil ukuran PDF hingga beberapa ratus KB, mengoptimalkannya untuk digunakan di situs web.

Kompres Gambar

Gambar adalah bagian penting dari situs web apa pun, baik itu situs web pendidikan atau eCommerce; Anda perlu mengunggah gambar ke situs web Anda untuk membuatnya menarik. Namun, satu-satunya kelemahan dari keberadaan gambar adalah kecepatan pemuatan halaman yang lambat jika tidak dioptimalkan untuk penggunaan web. Oleh karena itu, Anda harus memastikan bahwa file gambar yang Anda unggah ke situs web Anda cukup dioptimalkan untuk memberikan waktu pemuatan halaman yang lebih singkat.

Kompresi gambar ini dimungkinkan dalam berbagai cara. Namun, kami akan membahas dua metode yang sering digunakan untuk memudahkan pembaca kami. Metode pertama melibatkan penggunaan kompresor gambar yang efisien yang akan kompres foto ukuran tanpa mempengaruhi kualitasnya. Cara lainnya adalah menggunakan plugin CMS yang dibuat khusus untuk mengoptimalkan gambar yang diunggah dan memastikan kecepatan pemuatan halaman yang lebih cepat.

Mengapa Anda perlu Mengoptimalkan Kecepatan Pemuatan Halaman?

Berikut adalah beberapa alasan untuk membantu Anda memahami mengapa kecepatan pemuatan halaman yang dioptimalkan diperlukan.

  • Ini membantu Anda menjaga UX situs web Anda tetap optimal
  • Menjaga rasio pentalan di situs web Anda tetap terkendali
  • Menjaga SEO situs web Anda
  • Itu membuat situs web Anda terlihat profesional dan andal
  • Memastikan sejumlah besar lalu lintas datang ke situs web Anda
  • Memastikan kepuasan pengunjung
  • Menambah jumlah konversi

Catatan Akhir!

Kecepatan pemuatan halaman sangat penting, dan jika tidak dicentang, Anda akan menemukan situs web Anda di perairan panas. Oleh karena itu, Anda perlu memastikan bahwa halaman situs web Anda dimuat dengan cepat dan pengunjung yang datang ke situs web Anda tidak perlu menunggu lama. Salah satu cara yang efektif untuk memungkinkan adalah kompres PDF dan file gambar. Kami telah membahas metode untuk mengurangi ukuran file-file ini di atas. Kami juga telah membahas manfaat memiliki kecepatan pemuatan halaman yang lebih cepat. Semoga diskusi ini bermanfaat bagi Anda.

SHARE ON

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.