7 Dompet Digital (E-Wallet) Terbaik di Indonesia

7 Dompet Digital (E-Wallet) Terbaik di Indonesia – Kecanggihan serta kemajuan teknologi apalagi internet saat ini memang tidak bisa diragukan lagi. Hampir semua hal dan pekerjaan kini sudah bisa dilakukan dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi dan internet tersebut. Contohnya pembayaran, jika dulu membeli suatu barang harus datang ke toko dan membayar secara langsung di kasir apabila sudah mendapatkan yang diinginkan harus membayar secara langsung, namun kini sudah sedikit berubah yaitu anda sudah bisa membayar suatu barang yang dibeli tanpa harus datang ke toko dan membayar dengan uang tunai tapi sudah bisa membayar dengan uang yang ada di dompet digital yang anda punya.

7 Dompet Digital (E-Wallet) Terbaik di Indonesia

Dompet digital untuk saat ini merupakan cara pembayaran secara online yang akan memudahkan anda untuk bertransaksi dimana pun dan kapan pun tanpa harus mengantri di depan kasir bahkan bank. Tak hanya bisa untuk membayar suatu barang atau makanan yang sudah dibeli, namun dompet digital juga bisa digunakan untuk transfer bahkan menerima kiriman uang. Cara Top-Up uang untuk dompet digital pun terbilang cukup banyak yaitu anda bisa melalui bank ataupun dengan mengisi di minimarket yang sudah bekerja sana dengan dompet digital tersebut. Bahkan cara menghitung transfer payment pun tidak terlalu sulit karena sudah banyak panduannya yang bermunculan dan tersebar di internet saat ini.

Di Indonesia sendiri ada beberapa dompet digital yang kini sedang populer dan digunakan oleh banyak orang saat ini. Mereka menggunakan dompet digital ini karena dinilai lebih efisien dan dapat digunakan di waktu apapun. Nah, kira-kira apa saja dompet digital terbaik di Indonesia tersebut? Berikut ini adalah daftarnya!

Dompet Digital Di Indonesia yang Terbaik dan Terpopuler

1. DANA

DANA dompet digital ter populer Indonesia

Salah satu platform pembayaran digital yang menawarkan cara pembayaran online yang aman adalah DANA ini. Platform ini memiliki layanan serta dukungan transaksi yang lengkap. Bisa digunakan untuk gerai atau toko online maupun yang konvensional. Selain itu, DANA juga bisa terhubung dengan layanan transaksi digital lain yang tentunya sudah bekerja sama seperti Samsung Pay. Cara menggunakan Samsung Pay untuk DANA pun tidak ribet karena bisa dengan kode QR. Tidak perlu khawatir tentang legalitas dompet digital ini karena sudah mendapatkan izin Bank Indonesia dan telah memenuhi syarat-syaratnya. Jika anda ingin mengunduh aplikasi yang satu ini dapat langsung melalui playstore ataupun Apple Appstore.

2. OVO

Ovo dompet digital terbaik di indonesia

OVO juga merupakan salah satu e-wallet atau dompet digital yang paling populer di Indonesia karena mudah untuk digunakan. Dompet digital ini cukup sering memberi para penggunanya cashback dan juga promo. Cara transaksi atau pembayaran di aplikasi ini pun mudah, aman serta dapat digunakan untuk semua transaksi finansial anda. Ada dua fitur yang paling utama di aplikasi OVO ini yaitu Payment dan Point.

Payment yaitu kemudahan dalam transaksi dan pembayaran segala kebutuhan anda. Sementara Point adalah semacam loyalty rewards untuk pengguna OVO pada setiap transaksi di merchant-merchant yang bekerja sama dengan OVO tersebut. Aplikasi OVO ini pun kini sudah terdaftar di Bank Indonesia dan memenuhi syarat-syaratnya.

3. Go-Pay

Gopay dompet digital terbaik di indonesia

Dompet digital yang satu ini pasti sudah banyak yang mengetahuinya dan menggunakannya. Ya, karena Go-Pay merupakan salah satu fitur dari aplikasi Go-Jek yaitu sebuah aplikasi untuk ojek online. Anda dapat membayar semua layanan Go-Jek seperti seperti Go-Ride, Go-Car, Go-Food dan lainnya melalui dompet digital ini. Selain itu, anda juga dapat membayar transaksi di merchant-merchant lain yang sudah bekerja sama dengan Go-Jek. Salah satu keunggulan dari fitur Go-Pay adalah adanya berbagai promo khusus untuk penggunanya. Go-Pay ini pun sudah terdaftar di Bank Indonesia, jadi tidak perlu khawatir untuk anda yang menggunakannya akan mengalami suatu masalah ke depannya.

4. LinkAja

Linkaja dompet digital

Di dompet digital LinkAja ini anda dapat membayar dan transaksi di merchant yang sudah bekerja sama dengannya. Anda pun dapat membayar pembelian BBM di pom bensin melalui dompet digital ini. Tak hanya itu, pembelian pulsa internet, pembayaran listrik, pembayaran tagihan PDAM, pembelian paket TV dan lain-lainnya dapat juga dilakukan di sini.

5. Doku

Doku

Jika anda adalah orang yang sering belanja di Aliexpress, anda sangat cocok untuk menggunakan dompet digital yang satu ini. Hal itu karena cara belanja di aliexpress dengan Doku cukup mudah dan juga cepat. Di Doku ini juga anda dapat berbelanja di merchant online ataupun offline lain yang sudah bekerja sama. Ada banyak keuntungan dari menggunakan dompet digital yang satu ini seperti dapat untuk membayar TV berlangganan, untuk membayar BPJS Kesehatan, membayar cicilan multifinance dan beberapa hal lainnya.

Melalui Doku juga anda dapat tarik tunai, transfer ke rekening bank ataupun ke sesama Doku. Bagaimana? Praktis bukan menggunakan Doku? Selain dapat untuk transaksi dengan banyak merchant, juga dapat dengan mudah pula berbelanja di Aliexpress karena cara belanja di aliexpress. Dengan doku wallet pun kini sudah banyak pembahasannya di website-website agar lebih memudahkan anda.

6. SakuKu

Sakuku

Dompet digital satu ini merupakan salah satu terobosan yang dikeluarkan oleh Bank BCA agar mempermudah transaksi para nasabah atau penggunanya. Ada beberapa keuntungan dari memiliki dompet digital Sakuku ini seperti dapat untuk mengisi pulsa, membayar belanja di 13 merchant dan 2 website yang bekerja sama, mudah dalam top-up serta mudah juga untuk registrasinya. Cara menggunakan Sakuku BCA untuk berbelanja di 13 merchant dan 2 website rekanan cukup dengan menggunakan teknologi scan QR.

Lalu untuk mengisi pulsa, anda dapat melakukan permintaan isi pulsa ke nomor teman Sakuku yang dimiliki. Cara mengisi saldo Sakuku pun cukup mudah, anda dapat mengisi-nya transfer melalui ATM BCA dan KlikBCA. Sementara untuk cara daftar Sakuku BCA juga tidaklah ribet karena anda dapat melakukan pendaftaran akun melalui ponsel pintar yang dimiliki dengan nomor ponsel anda dan pastinya terkoneksi internet.

7. Jenius

jenius

Jenius akan membantu anda untuk lebih praktis dalam mengatur keuangan. E-wallet memiliki fungsi yang hampir sama dengan dompet digital yang lainnya seperti cara pembayaran secara online, namun di sini anda juga bisa menabung. Cara membuat e wallet yang satu ini pun tidak sulit dan ribet karena anda juga mendaftar melalui ponsel pintar yang anda miliki.

Nah, itulah beberapa dompet digital atau e-wallet yang ada di Indonesia dan termasuk yang terbaik dan paling banyak digunakan saat ini. Ada beberapa keuntungan dari mempunyai dan menggunakan dompet digital tentunya selain anda dapat bertransaksi dengan mudah kapan saja dan dimana saja, namun dengan menggunakan dompet digital anda juga akan lebih bisa mengatur keuangan anda.

Dengan menggunakan dompet digital pun bisa menjadi cara mining bitcoin dengan cepat sehingga koin-koin anda akan terus bertambah. Bagaimana? Sudah berminat untuk menggunakan dompet digital dan melakukan cara pembayaran secara online?

Leave a Reply