Cara Mengubah Font Size Windows 10 Dengan mudah

Mengubah Font Size Windows 10 – Windows 10 memiliki tampilan yang lebih baik dari versi pendahulunya seperti windows 8 dan windows 7. Akan tetapi skala tampilan, ukuran font dan ikon tidak selalu berukuran sempurna untuk setiap layar komputer. Karena layar laptop atau komputer memiliki banyak tipe layar, ada yang 10 inch, 12 inch, 14 inch dan lain-lain.

Namun untungnya, ada pengaturan yang berguna untuk menyesuaikan ukuran tampilan layar windows 10 milik anda, dengan pengaturan ini anda bisa mengubah ukuran font menjadi lebih besar atau lebih kecil agar sesuai dengan kebutuhan Anda.

Cara Mengubah Font Size Di Windows 10

Apabila anda ingin mengatur ukuran font, ikon dan lainnya di windows 10 milik anda, Anda hanya perlu menyesuaikannya di pengaturan tampilan. Untuk lebih jelasnya Anda bisa simak tutorialnya dibawah ini:

1. Klik kanan pada Desktop, lalu pilih menu “Display Settings”.

Cara Mengubah Font Size Di Windows 10

2. Di bagian Scale and Layout, pada opsi “change the size of text, apps and other items”, Nanti akan muncul beberapa pilihan seperti 100%, 125%, 150% dan 175%. Silahkan pilih yang sesuai kebutuhan dengan Anda.

Mengatur tampilan font di windows 10

3. Setelah anda pilih maka secara otomatis tampilannya akan berubah menyesuaikan dengan apa yang anda pilih.

Baca juga: Cara Mengganti Bahasa di Windows 10 Dengan Cepat

Untuk masuk ke display setting, selain menggunakan cara diatas ada alternatif lain yaitu menggunakan fitur Search dan Windows Setting, berikut langkah-langkahnya:

Menggunakan Fitur Search

Menggunakan Fitur Search

  • Buka menu search
  • Lalu ketikkan “display settings”
  • Jika sudah ketemu pilih display setting.

Menggunakan Windows Setting

Menggunakan Windows Setting

  • Pertama pada start menu pilih menu settings, yang letaknya diatas menu power.
  • Kemudian anda akan masuk ke menu Windows Settings.
  • Selanjutnya dimenu windows settings Anda pilih System.

Baca juga: Cara Mengganti Font Di Windows 10 dengan Mudah

Itulah mengenai cara mengubah font size di windows 10 terbaru. Setelah anda merubahnya silahkan anda cek apakah tampilannya sudah sesuai atau belum jika dirasa belum sesuai atau tidak enak dipandang anda bisa mengubahnya lagi. Pada windows 10 terbaru sudah tampilan akan langsung berubah, namun jika anda menggunakan versi sebelumnya anda harus mengklik apply terlebih dahulu baru tampilannya akan berubah. Semoga cara mengubah font size pada windows 10 diatas bisa bermanfaat dan jangan lupa baca juga artikel-artikel menarik lainnya dari selembar.com, Trimakasih dan selamat mencoba.

Leave a Reply