Cara Menghapus Riwayat Aktivitas Di Windows 10

Cara Menghapus Riwayat Aktivitas di Windows 10 – Aktivitas laptop merupakan sebuah privasi, sehingga banyak orang yang melakukan penghapusan riwayat penggunaannya. Simak caranya berikut ini.

Pada dasarnya untuk memiliki laptop dengan privasi aman, kadang kamu perlu menguncinya dengan kata sandi tertentu. Namun seringkali itu bukanlah solusi terbaik karena kamu pasti akan kesulitan membukanya, karena harus mengingat-ingat kata sandinya.

Dengan menghapus riwayat yang kamu gunakan, maka permasalahan tersebut akan bisa teratasi dengan baik. Tapi sebenarnya Cara menghapus riwayat aktivitas di windows 10 tidak hanya untuk menjaga privasi saja, tapi untuk melancarkan program windows kamu.

Cara Menghapus Riwayat Aktivitas Di Windows 10

3 Cara Menghapus Riwayat Aktivitas Di Windows 10

Menghapus riwayat aktivitas pada laptop kamu tentu akan membantu proses program laptop menjadi lebih ringan dan cepat. Karena biasanya laptop yang lambat disebabkan karena banyaknya riwayat aktivitas di dalamnya.

Untuk bisa menghapus riwayat sebenarnya gampang sekali, tapi masih banyak orang yang belum paham, untuk itulah simak tulisan kami berikut.

Menghapus Lewat File Prefetch

Ini adalah cara yang pertama bisa kamu gunakan untuk menghapus recent activity windows kamu. Caranya cukup mudah sekali, pertama masuklah kepada menu file Explorer. Ketika sudah masuk ke menu file explorer maka kemudian pilihlah local disk C.

Setelah masuk ke local disk C maka pilihlah folder windows, jika sudah masuk ke folder windows maka selanjutnya adalah dengan memiliki prefetch. Nah di dalam prefetch terdapat banyak sekali file, hapuslah semua file tersebut.

Ketika cara ini sudah kamu lakukan, maka otomatis data riwayat aktivitas kamu di windows akan terhapus. Hal ini yang akan menjaga windows tetap aman dan nyaman untuk digunakan.

Menghapus TEMP

Banyak orang yang menganggap jika laptop yang lemot akibat dari laptop yang sudah jadul dan atau akibat rusaknya suatu sistem di dalamnya. Tapi sebenarnya tidak demikian, ketika laptop lemot telitilah file-file di dalamnya, kebanyakan file juga akan menyebabkan laptop lemot.

Untuk itulah kamu perlu menghapus datanya tersebut, agar laptop kembali normal. Menghapus riwayat penggunaan aplikasi windows pada windows 10 bisa menggunakan TEMP. Pertama klik pada menu start, kemudian ketikkan kata Run pada kolom pencariannya.

Setelah itu kliklah pada aplikasi Run, kemudian setelah itu akan muncul kolom pencarian maka ketikkan “%temp%“. Setelahnya klik ok, lalu akan muncul banyak sekali folder atau file hasil aktivitas yang kamu lakukan, baik di internet atau pada aktivitas biasa laptop.

Cara untuk menghapusnya cukup mudah, semua file tadi harus kamu hapus agar tidak ada lagi riwayat aktivitas.

Baca juga: 2 Cara Kalibrasi Baterai Laptop Windows 10

Menghapus Riwayat Aktivitas

Cara terbaik untuk kamu lakukan agar tidak ada lagi riwayat aktivitas sehingga laptop akan aman dan juga enteng dalam menggunakannya. Cara menghapus riwayat aktivitas laptop yang bisa kamu gunakan adalah dengan mengklik tombol menu start.

Setelah itu maka pilihlah menu settings, agar kamu bisa masuk ke jendela atau menu windows settings. Jika sudah maka akan muncul beberapa icon, dan kamu harus memilih icon privacy.

Pilih menu privacy

Pada menu ini pastikan kamu berada di menu Activity History yang ada di bagian Windows Permissions.

Di menu Activity History tinggal kamu klik tombol “Clear” pada bagian Clear Activity History.

Menghapus riwayat aktivitas di windows 10

Kemudian akan muncul pop up pemberitahuan bahwa akan menghapus semua riwayat aktivitas yang ada, kamu klik saja “Ok” maka semua riwayat aktivitas akan terhapus.

Klik ok untuk konfirmasi penghapusan

Baca juga: Cara Uninstall Aplikasi di Windows 10 Sampai Bersih

Setelah di hapus maka laptop yang kamu gunakan semakin aman dengan terjaga privasinya dan juga tidak lemot. Nah itulah cara menghapus riwayat aktivitas di windows 10 semoga apa yang sudah dijelaskan diatas bisa bermanfaat, Selamat mencoba.

Leave a Reply