Cara Menggunakan Shareit Untuk Mengirim File

Shareit adalah salah satu aplikasi paling mantap untuk mengirim file. Kamu belum tau cara menggunakan Shareit?, Ketahui cara menggunakan Shareit untuk mengirim file dan memudahkan aktivitasmu.

Jika Kamu termasuk orang yang sering melakukan kegiatan mengirim file, Kamu sudah tepat untuk memilih aplikasi Shareit sebagai kegiatan penunjang. Hanya saja, Kamu perlu mengetahui cara menggunakan Shareit untuk mengirim file agar aktivitasmu optimal.

Mengapa Kamu perlu menggunakan aplikasi ini? Diantaranya karena aplikasi ini memiliki setumpuk kelebihan. Apalagi jika dibandingkan dengan bluetooth atau infrared yang dulu pernah berjaya dan jadi andalan.

Cara Menggunakan Shareit Untuk Mengirim File

Keunggulan Shareit

Aplikasi yang dikembangkan oleh Shareit Technologies Co ltd ini mengklaim memiliki keunggulan dibandingkan dengan aplikasi kompetitornya.

Dibandingkan dengan Bluetooth, kecepatan pengiriman melalui aplikasi ini 200 kali lebih kencang. Kebayang kan?

Selain itu, keunggulan Shareit untuk mengirim file juga dari sisi kehematan biaya. Mengingat meskipun cepat, untuk menggunakannya tak diperlukan internet dan kuota data.

Kemudahan lainnya juga adalah fleksibilitas support yang juga mendukung banyak sistem operasi. Mulai dari android, iOS, Windows, Mac, hingga Windows Phone.

Bukan hanya itu, Shareit juga memungkinkan Kamu untuk mengirim file-file raksasa yang ukurannya bergiga-giga. Sehingga Kamu tak perlu mencari sumber Wifi untuk bisa mengirimkan file tersebut. Toh, tanpa Wifi pun sudah gratis kok.

Dengan berbagai kelebihan Shareit untuk mengirim file ini, jelaslah bahwa mengunduh aplikasi ini di HP atau PC mu adalah pilihan yang tepat.

Baca juga: 3 Cara Mengaktifkan Dark Mode di Youtube (Mode Gelap)

Cara Mengirimkan File di Shareit

Berbicara cara mengirimkan file di Shareit, sesungguhnya tidaklah sulit. Namun sebelumnya, Kamu mesti memastikan dulu bahwa aplikasi ini sudah terpasang dan siap digunakan. Jika sudah, Kamu bisa ikuti petunjuk berikut ini.

1. Jika Kamu hendak mengirim file, selain memastikan Shareit terpasang di perangkatmu, maka pastikan juga ia terpasang di perangkat tujuan.

2. Setelah itu, Kamu buka aplikasi Shareit yang sudah terpasang itu. Pastikan juga perangkat tujuan sama-sama membukanya.

3. Arahkan penerima untuk memilih opsi terima ketika ia membuka Shareit di HP nya.

4. Jika HP milikmu adalah tempat pengirim, maka klik opsi kirim atau send.

5. Setelah itu, Kamu akan diminta untuk memilih file yang hendak Kamu kirim. Jumlah yang dipilih bisa lebih dari satu.

6. Setelah dipilih, klik opsi next. Maka kemudian akan muncul avatar pengguna Shareit yang sedang aktif di sekitar HP milikmu. Pastikan Kamu memilih avatar dari penerima yang sudah janjian.

7. Jika sudah memilih dengan tepat, Kamu tinggal menunggu prosesnya. Meskipun mengklaim 200 kali lebih cepat dari Bluetooth, namun tetap saja ada jeda waktu yang harus Kamu tunggu meski jelas sebentar.

8. Selesai. File berhasil terkirim.

Kesimpulan

Berdasarkan review yang diberikan oleh ArenaLTE, kecepatan pengiriman melalui aplikasi ini untuk ukuran 50 MB hanya membutuhkan waktu sekitar 2 detik saja.

Hingga tulisan ini dibuat, sudah ada lebih dari 14 juta orang di seluruh dunia yang menggunakan aplikasi pengiriman file yang satu ini di Play store. Jumlah yang cukup banyak tentunya.

Ulasan yang diberikan oleh para pengguna juga bisa dikatakan cukup baik. Rating rata-ratanya ada di angka 4,1.
Mayoritas pengguna puas dengan kinerja dari Shareit. Meski sebagai produk buatan manusia, ada juga kekurangan yang dirasakan.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Dark Mode Chrome

Nah, bagaimana dengan Kamu. Tertarik mencoba? Jika sudah mencobanya, bagaimana respon Kamu? Sepakat dengan mayoritas atau justru berbeda. Apapun pengalamanmu nantinya, mudah-mudahan pembahasan tentang cara menggunakan Shareit untuk mengirim file ini bermanfaat ya!

Leave a Reply