Cara Mengganti Tema Windows 10 Dengan Mudah

Cara Mengganti Tema Windows 10 Dengan Mudah – Bagaimana cara mengganti tema Windows 10? Memang Windows 10 menyediakan banyak tema. Tema yang disediakan pun akan membuat tampilan komputer maupun laptop kamu semakin enak dilihat. Akan tetapi, terkadang kita merasa bosan terhadap tema yang kita gunakan sehingga kita ingin menggantinya dengan tema yang lainnya.

Untungnya cara mengganti tema Windows 10 tidak sulit. Bahkan mungkin orang yang baru pertama kali menggunakan sistem operasi ini pun juga tidak akan kesulitan mengganti Windows 10. Kamu bisa mendapatkan tema secara gratis dengan mencarinya langsung di toko aplikasi yang sudah disediakan oleh sistem operasi kamu.

Cara Mengganti Tema Windows 10 Dengan Mudah

Di bawah ini kami akan menerangkan kepada kamu tentang bagaimana cara mengganti tema Windows 10 dengan mudah. Untuk cara yang kami bagikan kali ini merupakan cara yang paling mudah dan sering digunakan oleh mereka yang ingin mengganti tema Windows 10 dengan tema yang baru.

1. Masuk ke Personalize

Cara pertama yang harus kamu lakukan adalah masuk ke Personalize. Yang harus kamu lakukan adalah dengan mengklik kanan di area kosong yang ada di dekstopmu. Kemudian di bagian bawah sendiri kamu akan menemukan menu Personalize.

Baca juga: 3 Cara Mengganti Background Di Windows 10

2. Klik Menu Themes

Jika kamu sudah mengklik menu Personalize, maka kamu akan masuk ke jendela baru yakni tampilan Settings. Kemudian kamu cari tulisan Themes dan lalu kamu tinggal mengkliknya saja.

Cara Mengganti Tema Windows 10 Dengan Mudah

3. Klik Get More Themes in Microsoft Store

Mendownload thema dari microsoft store

Sebenarnya kamu sudah bisa memilih tema mana yang ingin kamu terapkan untuk mengganti tema lama. Akan tetapi, kamu juga bisa mendapatkan tema baru yang tentunya lebih menarik dan kamu pun akan mendapatkan tema-tema tersebut secara gratis. Di sini kamu akan mendapatkan banyak pilihan tema dengan berbagai kategori.

memilih tema dari microsoft store

Yang harus kamu lakukan adalah tinggal menemukan tema mana yang akan kamu gunakan. Jika sudah kamu tentukan, maka instal tema tersebut. Selanjutnya tinggal kamu terapkan atau klik Apply.

Seperti yang kamu lihat bahwa cara pertama yang kami bagikan di atas merupakan cara yang mudah. Sekarang seharusnya kamu sudah bisa menggunakan tema yang baru.

Cara Ganti Theme Windows 10 Custom

Terkadang meskipun kita sudah mencari tema Windows 10 yang sudah disediakan di sistem operasinya tersebut, namun terkadang semua tema yang disediakan masih belum membuat kita cocok. Maka dari itu, kamu masih bisa melakukan cara lain yakni dengan mengganti theme Windows 10 secara custom.

Cara yang harus kamu lakukan sangat mudah. Kamu hanya perlu mencari tema Windows 10 di internet. Di sana kamu akan mendapatkan banyak sekali referensi tema terbaru yang tentunya bisa kamu download secara gratis. Kamu akan mendapatkan tema sesuai yang kamu inginkan, apakah tentang romance, teknologi, natural, game, sport, dan berbagai kategori tema yang lainnya.

Windows 10 memang menyediakan penggantian tema secara custom seperti ketika kamu ingin mengganti tema pada Ubuntu, MacOs, maupun tema pada Android. Namun ingat, sebelum kamu ingin menggunakan atau memasang tema yang baru, pastikan bahwa laptop atau komputer yang kamu gunakan sudah memiliki spesifikasi yang sesuai.

Baca juga: Cara Mengganti Font Di Windows 10 dengan Mudah

Kalau ternyata spesifikasinya sudah pas-pasan malah nanti semakin membuat komputer atau laptopmu malah lemot. Yang tidak kalah penting adalah kamu memerlukan aplikasi bernama UxStyle yang nanti berperan sebagai patcher agar supaya tema custom yang kamu download bisa digunakan. Nah itulah mengenai cara mengganti theme di windows 10 yang bisa kamu ikuti tutorialnya.

Leave a Reply