Cara Mengganti Search Engine di Microsoft Edge

Cara Mengganti Search Engine di Microsoft Edge – Microsoft Edge merupakan browser default pada windows 10 menggantikan Internet Explorer. Mesin pencari default pada Microsoft Edge adalah Bing karena sama-sama milik Microsoft. Jika baru pertama menggunakan Microsoft Edge pasti belum terbiasa dengan tampilan dan tata letaknya. Untuk browsing Microsoft Edge juga tidak kalah cepat dengan Mozilla Firefox dan Google Crome.

Karena menggunakan bing sebagai mesin pencari jadi kebanyakan orang belum terbiasa. Selain itu orang-orang lebih suka menggunakan mesin pencari Google dari pada menggunakan Bing, karena hasil pencarian google lebih lengkap dan akurat untuk sebuah mesin pencari. Hal ini juga yang menjadikan Google sebagai mesin pencari terbaik dan terfavorit hingga saat ini.

Cara Mengganti Search Engine di Microsoft Edge

Namun jangan khawatir jika anda sudah nyaman menggunakan Microsift Edge dan tidak ingin menggunakan browser lain. Di Microsoft Edge juga tidak hanya bisa menggunakan Bing sebagai mesin pencari, anda juga bisa mengubahnya menjadi Google. Untuk cara mengubahnya anda bisa mengikuti tutorialnya dibawah ini.

Baca juga: Cara Instal Ekstensi di Google Chrome dengan Mudah

Cara Mengganti Search Engine di Microsoft Edge

1. Buka Browser Microsoft Edge milik Anda.

2. Selanjutnya klik menu Setting and More atau tanda titik tiga () yang ada di pojok kanan atas. Untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini.

3. Lalu buka menu “Settings” yang ada di paling bawah.

Mengganti Search Engine di Microsoft Edge

4. Pada menu Settings scroll ke bawah dan pilih Advanced Setting.

5. Di bagian advanced setting, kemudian klik View Advanced Settings. Lebih jelasnya lihat gambar berikut.

Klik View Advanced Settings

6. Kemudian pada bagian Advanced Settings, lalu scroll ke bawah cari “Change search engine”┬álalu anda klik.

Klik Change search engine

7. Jika sudah terbuka maka akan muncul pilihan, mesin pencari (search engine) mana yang ingin digunakan. Karena ingin menggunakan Google maka pilih saja “Google”. Lihat gambar dibawah ini.

Pilih Google sebagai search engine

 

8. Yang terakhir tinggal klik “Set As Default”.

Tampilan mesin pencari setelah diubah

 

Baca juga: Cara Melihat Password yang Tersimpan di Google Chrome Pc dan Hp

Nah, sekarang anda sudah bisa menggunakan Search Engine Google di Microsoft Edge. Untuk memakainya gunakan kotak pencarian yang atas, jika menggunakan yang bawah masing menggunakan mesin pencari Bing. Nah itulah mengenai cara mengganti mesin pencari di Microsoft Edge. Semoga apa yang sudah di sampaikan di atas bisa bermanfaat.

Leave a Reply