Cara Mengetahui Password WiFi pada Laptop atau PC

Cara Mengetahui Password WiFi pada Laptop – Biasanya ketika kita ingin mengetahui password WiFi maka kita bisa langsung menanyakan pada orang disekitar yang mengetahui, semisalnya kamu sedang berada di rumahmu atau pun rumah teman kamu maka bisa langsung bertanya dengan keluargamu dan temanmu, atau pun saat di cafe bisa bertanya pada pelayanannya.

Namun lain halnya jika kamu pernah terkoneksi WiFi di rumah kamu kemudian ada kerabat yang menanyakan password WiFi yang ada dirumah, kemudian kamu lupa dengan passwordnya sehingga kamu tidak bisa menjawab. Apalagi ketika kamu penasaran saat teman kamu memasukkan password WiFi di rumahnya dan kamu tidak tahu, maka cara ini sangat penting buat kamu agar tahu passwordnya!

Cara Mengetahui Password WiFi

Berikut adalah step by step yang harus kamu lakukan agar kamu bisa mengetahui password WiFi yang ingin kamu ketahui, yang sudah pernah terhubung namun kamu lupa passwordnya. Tenang saja karena Kamu tak perlu mendownload atau menginstall aplikasi apapun untuk melakukannya. Karena tutorial ini bisa dilakukan lewat menu control panel yang tersedia secara default.

Mengetahui Password WiFi pada Laptop

Penasaran bagaimana langkah-langkahnya? Simak step by step cara membuka password wifi di bawah ini sampai tuntas!

1. Buka Control Panel

Pertama-tama yang harus kamu lakukan adalah membuka control panel dengan cara meng-Klik pada tombol start lalu pilihlah control panel. Jika pada windows 8 maupun windows 10 kamu bisa menekan tombol windows kemudian pada mesin pencarian kamu mencari control panel dan setelahnya klik icon control panel.

2. Pilih Network dan Internet

Setelah mengKlik Control Panel maka akan muncul icon network dan internet dari banyak tampilan icon yang muncul, kemudian kamu klik icon network dan internetnya ya.

3. Pilih Network dan Sharing Center

Setelah mengKlik Network dan Internet kemudian akan muncul lagi pilihan-pilihan icon pada layar setelah itu pilihlah dengan mengKlik network dan sharing center.

Pilih Network dan Sharing Center

4. Pilih Manage Wireless Networks

Setelah mengKlik network sharing center akan muncul tampilan icon tepatnya di sebelah kiri yakni manage wireless networks, kemudian pilihlah icon tersebut.

Baca juga: Cara Mengganti Nama User Account di Windows 10

5. Pilih Jaringan WiFi

Saat kamu masuk pada manage wireless networks maka kamu akan menemukan banyak pilihan WiFi yang pernah terhubung di komputer kamu. Pilihlah jaringan WiFi yang ingin kamu ketahui passwordnya.

Memilih jaringan wifi

6. Klik Jaringan WiFi yang kamu Pilih

Klik 2 kali pada jaringan WiFi yang kamu pilih, misalnya kamu menggunakan jaringan bernama FERRARI SCHOOL. Selanjutnya akan ada tab baru yang muncul yakni FERRARI SCHOOL Wireless Network Properties seperti di bawah ini.

Klik Jaringan WiFi yang kamu Pilih

7. Finish

Kemudian klik pada Tab Security, lalu centang pada kotak show characters dan setelahnya password WiFi akan terlihat.

Password wifi sudah muncul

Jadi itulah step by step solusi untuk mengetahui password WiFi yang telah lupa dan mengetahui password WiFi di rumah teman yang dirahasiakan, karena untuk terkoneksi ke WiFi rumahnya dengan mengisi passwordnya sendiri. Dengan cara ini kamu tidak perlu lagi khawatir untuk koneksi WiFi di tempat yang dimana kamu pernah terhubung.

Tapi sebelum Kamu mencoba tutorial ini, pastikan juga bahwa tidak ada masalah dengan adaptor wifi di laptop Kamu. Karena hal itu tentu saja akan mengganggu proses koneksi sehingga otomatis Kamu pun juga sulit untuk menggunakan tutorial ini.

Baca juga: Cara Mengatasi Laptop Jika Cepat Panas Paling Mudah

Nah itulah mengenai Cara Mengetahui Password WiFi pada Laptop atau Pc. Selamat mencoba ya, semoga kamu berhasil dan bisa menikmati berselancar di internet dengan fasilitas WiFi yang ada. Semoga bermanfaat ya buat kamu.

Leave a Reply