2 Cara Download File di Scribd Tanpa Login & Berbayar

Cara download file di Scribd adalah langkah mengunduh berbagai format file yang ada di Scribd baik dengan opsi berbayar maupun gratis.

Scribd merupakan salah satu website yang mana kamu bisa menyimpan berbagai file baik dalam format PDF maupun presentasi. Scribd kini semakin banyak orang yang menggunakan mengingat sarana ini cukup mudah untuk menggunakannya baik untuk keperluan pribadi maupun untuk keperluan tim.

Bila kamu sedang bekerja di dalam tim, penggunaan Scribd juga menjadi salah satu cara yang paling efektif untuk sekedar berbagi informasi maupun berbagai beberapa file kepada teman-teman kamu.

Agar proses kolaborasi dan pembagian informasi menjadi lebih cepat untuk dilakukan, banyak orang yang membutuhkannya untuk mengunduh berbagai file yang ada pada Scribd. Tidak perlu cara khusus, berikut ini adalah cara download file di Scribd dengan mudah dan cepat.

2 Cara Download File di Scribd dengan Mudah

1. Cara download file di Scribd dengan Login

1. Buka halaman utama Scribd

Langkah pertama untuk mengunduh file pada Scribd adalah dengan membuka halaman utama website tersebut. Pada halaman utama terdapat banyak file unggahan dari para pengguna Scribd.

Di halaman ini, kamu belum diharuskan untuk melakukan login ke akun pribadi kamu. Kamu cukup membuka websitenya saja untuk kemudian menentukan apakah kamu akan langsung memilih file yang spesifik ataukah harus mencari file yang kamu maksud terlebih dahulu.

2. Mengunduh file di Scribd dengan memilih file yang diinginkan

Selanjutnya, kamu dapat memilih file yang dimaksud. Pada bagian opsi file yang kamu maksud, akan menemukan tombol download atau unduh yang mana kamu dapat langsung mengunduh file tersebut. Namun, hal ini hanya akan terjadi bila pemilik file telah melakukan setting public terhadap file tersebut.

Bila pemilik file tidak mengizinkan pengunduhan secara langsung, maka ada beberapa langkah tambahan yang harus kamu lakukan untuk mengunduh file. Kamu harus melakukan login pada akun Scribd dan kemudian mengikuti arahan setelah login untuk mengunduh file yang dimaksud.

Baca juga: 2 Cara Download Lagu di YouTube Format Mp3 Tanpa Ribet

3. Pilih beberapa opsi login

Pilih beberapa opsi login

Pada halaman login, terdapat beberapa opsi untuk melakukan login. Opsi yang pertama adalah dengan melakukan login secara langsung membuat akun Scribd yang telah kamu miliki. Bila kamu belum memiliki akun Scribd, silahkan memilih menu sign up untuk kemudian melakukan pendaftaran.

Saat mendaftar akun Scribd, kamu harus melakukan verifikasi data dan email yang kamu gunakan. Kemudian, kamu juga harus melakukan aktivasi akun melalui email yang telah dikirimkan secara langsung ke akun kamu. Cara mengunduh file di Scribd secara gratis dapat dilakukan dengan cara ini.

Selain dengan melakukan pendaftaran akun Scribd, kamu juga memiliki opsi lain untuk melakukan login ke Scribd. kamu bisa langsung login menggunakan email Google atau Gmail yang kamu miliki. Cara mengunduh file di Scribd dengan akun Gmail juga lebih praktis dan cepat untuk dilakukan.

4. Pilih opsi berlangganan

Apabila proses login telah selesai, nanti akan tersedia beberapa pilihan yang bisa kamu coba untuk menggunakan akun Scribd. Opsi yang pertama adalah opsi berlangganan secara langsung baik bulanan maupun tahunan. Tagihan untuk berlangganan bisa ditagihkan langsung melalui kartu kredit kamu.

Namun bila kamu tidak ingin berlangganan, kamu hanya cukup memilih untuk menggunakan free 1 bulan trial sehingga kamu akan mendapatkan akses gratis selama 1 bulan pertama. Di masa percobaan tersebut, kamu bisa melakukan download untuk semua file yang tersedia seperti halnya akun premium.

Baca juga: 3 Cara Download Video Youtube Tanpa Ribet

2. Cara Download File di Scribd Tanpa Login

Jika cara sebelumnya harus membuat akun Scribd terlebih dahulu, pada cara ini kamu tidak perlu repot-repot membuatnya. Kamu hanya perlu mencopy url file dokumen yang ingin kamu download, lalu mempastenya. Dengan kata lain cara ini menggunakan situs pihak ketiga untuk mendownload dokumen tersebut. Berikut tutorial lengkapnya:

1. Buka Browser kamu, kemudian cari file dokumen yang ingin kamu download. Jika sudah copy url atau link dokumen tersebut.

Copy url atau link dokumen yang akan di download

 

2. Lalu selanjutnya kamu buka situs dlscrib.com

3. Kemudian paste atau masukan url atau link dokumen yang sudah kamu copy tadi pada “Document Url”.

4. Selanjutnya kamu centang pada “By using this tool….”.

5. Jika sudah kamu tinggal klik “Generate Download Link”

Cara Download Dokumen di Scribd Tanpa Login

6. Nanti kamu akan di arahkan menuju halaman konfirmasi download, kamu centang reCaptha. Lalu klik “Download Pdf”.

Mengunduh file di scribd

7. Selesai, Kamu tinggal mengikuti alur pengunduhan dokumen tersebut. Jika tersedia beberapa versi dokumen seperti Pdf, Docx dan PPTX, silahkan kamu pilih type dokumen yang kamu inginkan.

Memilih type file yang akan diunduh

Selain menggunakan situs tersebut kamu juga bisa menggunakan situs berikut ini untuk mendownload file dokumen di scribd, yang caranya hampir sama:

  • docdownloader.com
  • scribddownloader.org
  • scribdown.com
  • www.scrdownloader.com

Baca juga: 10 Situs Download Subtitle Indonesia Terbaik

Itulah cara download file di scribd yang bisa kamu coba. Dalam mendapatkan file dari Scribd sebenarnya bukan merupakan hal yang sulit untuk dilakukan, bahkan bisa download file di scribd tanpa login. Bila kamu mengikuti semua langkah dan cara mengunduh file di Scribd, file yang dimaksud akan kamu dapatkan dengan gratis dan cepat.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru