Cara Belanja di AliExpress Menggunakan Doku, Langkah demi Langkah

Cara Belanja di AliExpress Menggunakan Doku, Langkah demi Langkah – AliExpress adalah tempat belanja online terbesar di China yang dimiliki oleh grup Alibaba. Guna berbelanja di AliExpress harus tahu cara pembayaran secara online. Biasanya juga memerlukan Kartu Kredit atau rekening Paypal, namun orang Indonesia juga bisa menggunakan ewallet salah satunya menggunakan Doku. Berikut ini adalah cara belanja di AliExpress dengan Doku, langkah demi langkah.

cara belanja di aliexpress menggunakan doku

Cara Belanja di AliExpress Menggunakan Doku

1. Download dulu aplikasi AliExpres di Playstore untuk versi Android atau di App Store untuk versi iOS. Keuntungannya ialah fitur pengaturannya bisa lebih lengkap daripada jika di desktop, juga harga barang di aplikasi biasanya akan sedikit murah jika dibandingkan degan list price atau daftar harga yang di versi desktop nya. Hal ini mungkin karena ada potongan harga belanja jika dilakukan melalui aplikasi.

2. Menuju menu Setting. Lalu atur menu Currency atau pilihan mata uang nya menjadi Rp. dan juga menu Language atau bahasa nya menjadi Bahasa Indonesia

3. Lakukan Login akun

4. Isi email serta password, atau bisa juga login dengan menggunakan akun facebook atau VK juga bisa atau dengan akun Google

5. Supaya lengkap data dirinya maka pada menu bagian Akun Saya atur lah data profil akun nya, baik itu berupa foto, dan nama lengkap, dan lain sebagainya.

6. Lalu masih pada bagian Akun Saya atau di menu Edit Profil tambahkan keterangan berisi alamat di menu Alamat Kita

7. Hal ini penting karena pada saat mengirim barang yang dibeli maka akan diperlukan data tentang alamat lengkap pengiriman, bagi penjual. Jika alamat lengkap sudah diisikan maka akan terlihat pada tampilan menu nya.

8. Kemudian bisa mulai untuk mencari dan memilih barang yang akan dibeli. Bisa dicari secara langsung di ketikkan kriteria atau keyword nya di kolom pencarian yang telah disediakan atau bisa juga melalui kategori barang. Kemudian bisa di filter juga hasil pencarian nya dengan berdasarkan pada besaran urutan harganya, mulai dari yang paling murah misalnya, juga kriteria barang yang paling banyak dibeli atau kriteria rating penjual dan lain sebagainya.

Baca juga: Cara Menggunakan Sakuku BCA

9. Contohnya untuk membeli Case Handphone, maka lalu dicari produk dengan kriteria paling banyak dibeli dan dengan ratingnya 5 bintang atau 4 bintang, yang sudah banyak dipercaya oleh pembeli atau bisa juga dengan kriteria lainnya.

10. Kalau sudah menemukan barang yang hendak dibeli, lalu perhatikan rating penjualnya. Pilih rating penjual yang tertinggi dan terbaik. Sebagai contoh ini ialah memilih rating penjual yang sebesar 97%. Lalu hubungi penjualnya terlebih dahulu guna mengetahui tentang kondisi barangnya yakni tentang ketersediaan stoknya, lalu barang baru atau bekas, dan lain sebagainya. Bisa scroll ke bawah dan lalu klik menu Kontak Penjual.

11. Jika sudah lalu klik menu Beli Sekarang.

12. Lalukan Pembayaran. Pilih Doku, lalu klik Bayar Sekarang.

13. Jika sudah maka tinggal memilih Minimart untuk membayar lewat Alfamart atau Alfamidi. Lalu klik tombol GET PAYMENT CODE di bagian bawah, hingga muncul kode pembayaran (kotak merah) serta jumlah nominal yang harus dibayar (kotak biru). Jika sudah melakukan pembayaran sesuai kode maka akan menerima pesan di email bahwa pembayaran telah selesai.

Baca juga: Cara Menggunakan Samsung Pay di Indoesia

Itulah cara belanja di AliExpress menggunakan doku langkah demi langkah. Semoga artikel diatas bisa membantu jika anda ingin membeli barang di AliExpress menggunakan doku wallet.

Leave a Reply