Cara Belanja Di Aliexpress Dengan Doku Wallet Secara Mudah

Cara Belanja Di Aliexpress Dengan Doku Wallet  РAliExpress adalah suatu ecommerce terbesar di RRC yang ditujukan bagi para pembeli internasional dari luar RRC. AliExpress ini merupakan grup dari perusahaan Alibaba. Belanja impor dari ecommerce asing akan memerlukan alat pembayaran yang berbeda jika membelinya dari ecommerce dalam negeri Indonesia, yakni akan memerlukan alat pembayaran tertentu seperti kartu kredit atau paypal dan lain sebagainya. Kita juga perlu tahu cara pembayaran secara online dan lain sebagainya.

Cara belanja di aliexpress dengan doku wallet

Doku wallet dapat membantu calon pembeli yang tidak memiliki kartu kredit, sehingga bisa untuk melakukan transaksi online ke luar negeri. Hal ini karena doku wallet telah menjalin kerjasama dengan beberapa merchant yang ternama. Berikut ini merupakan cara belanja di aliexpress dengan doku wallet secara mudah. Namun sebelum itu kita mengenal sedikit tentang doku.

Apa itu Doku Wallet ?

Doku Wallet ialah suatu dompet virtual yang sifatnya terbuka serta bisa digunakan oleh yang memiliki rekening bank maupun yang tidak, dengan atau juga tanpa kartu kredit. Namun sebelum berbelanja di Aliexpress maka terlebih dulu harus mendaftar di merchant Aliexpress serta pada website doku wallet yakni di www.dokuwallet.com. Lalu setelah mendaftar, maka lantas akan memperoleh DOKU ID, yang antara lain terdiri dari pin dan juga password.

Doku walet digital

Bagi warga negara Indonesia yang menggunakan doku wallet maka bisa melakukan transaksi dengan melalui ATM BNI, ATM Mandiri, ATM Bersama, di Alfamart dan Alfamidi, Alfa Express, Lawson, atau juga di Dan+Dan. Baik itu untuk transaksi pembelian atas suatu produk, ataupun jasa untuk isi balance atau yang sering disebut juga sebagai top up doku wallet dan lain-lain. Bagi yang hendak membayar transaksi di aliexpress via alfamart maka harus punya akun Aliexpress dulu karena akan memerlukan kode doku wallet untuk itu, baru bisa dibayar lewat Alfamart, Alfa Midi, Lawson, atau Dan+dan.

Baca juga: Cara Menggunakan Sakuku BCA

Cara Pembayaran di AliExpress dengan Doku Wallet

Cara Pembayaran di AliExpress dengan Doku Wallet

Sebaiknya pilih langganan penjual yang dapat dipercaya di AliExpress lalu pahami cara pembayarannya. Jika dengan DOKU maka ada 4 cara pembayaran yang tersedia, dengan doku wallet maka bisa belanja di Aliexpress dengan mudah tanpa paypal maupun CC (Credit Card). Berikut beberapa cara pembayarannya:

  • Melalui ATM Transfer, yakni di seluruh ATM yang berlogo ATM Bersama, atau Prima, atau ALTO
  • Melalui Internet Banking Bank Mandiri
  • Bisa melalui Wallet (DOKU Wallet)
  • Dan bisa juga melalui Mini Market, yakni seperti Alfamart, atau Alfa Midi, atau Lawson, atau Dan+dan.

Langkah-langkah Belanja Online di AliExpress

  • Pertama install dulu aplikasi AliExpress di smartphone. Buka dan jalankan. Lalu pilih-pilih produk yang akan dibeli.
  • Lalu Klik checkout, dan pilih paket pengirimannya sesuai daftar paket pengiriman AliExpress yang tersedia ke Indonesia
  • Kemudian pada menu pembayaran pilihlah mata uang dollar atau IDR atau nanti akan di konversi secara otomatis oleh akun doku wallet.
  • Selanjutnya tunggu hingga tampil pilihan pembayarannya dengan tulisan Choose Your Payment Method.
  • Kemudian klik menu Doku, di tulisan Your country or region pilihlah Indonesia
  • Selanjutnya klik menu Pay Now dan tunggu proses loading hingga muncul kolom isian.
  • Lalu isikan data yang di minta sesuai dengan data pada akun doku wallet nya.
  • Kemudian klik menu Process Payment.
  • Lalu setelah proses pembayarannya selesai maka dapat dipantau proses order di akun AliExpress nya. Perlu diperhatikan juga akan adanya pajak bea masuk untuk nilai barang 100$ ke atas, juga bea bongkarnya juga.

Baca juga: 4 Cara Daftar Sakuku BCA Yang Mudah Dan Praktis

Nah itulah cara untuk belanja di AliExpress menggunakan doku wallet. Semoga cara diatas bermanfaat dan membantu  bagi Anda yang ingin belanja di AliExpress menggunakan doku.

Leave a Reply