Opera Mini, Browser Tercepat di Dunia dan Hemat Data

Opera Mini, Browser Tercepat di Dunia dan Hemat Data – Bagaimana kamu menentukan browser terbaik untuk Android? Mungkin sekarang ini memang banyak pilihannya. Mulai dari Firefox dengan keamanan terbaik, Google Chrome dengan tampilannya yang menarik atau UC Browser. Namun coba Opera Mini yang merupakan tidak hanya browser tercepat di dunia, tetapi juga menghemat data. Tentu saja ada banyak keunggulan lainnya dari Opera Mini, seperti berikut ini.

Opera Mini, Browser Tercepat di Dunia dan Hemat Data

Opera Mini, Browser Tercepat di Dunia dan Hemat Data

1. Internetan Lebih Cepat

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa Opera Mini menjadi browser tercepat di dunia. Dari uji tes yang dilakukan menunjukan bahwa Opera Mini lebih cepat 72% dari Google Chrome dan 64% dari UC Browser. Bahkan, membuat social media, seperti Facebook hingga Google juga jauh lebih cepat. Tentu tidak ada hal yang menyenangkan selain berselancar dengan cepat.

Alasan utama mengapa Opera Mini bisa mengakses internet dengan cepat karena adanya fitur kompres. Fitur ini akan mengecilkan halaman web hingga 10% lebih kecil dari ukuran asli sebelum ditampilkan pada layar smartphone kamu. Artinya, kamu juga akan menggunakan data lebih sedikit.

Baca juga: Download Gak Pakai Lama Dengan Browser Terbaik Untuk Download Berikut Ini

2. Hemat Kuota = Hemat Uang

Terkadang orang tidak mau berselancar di smartphone mereka karena memakan kuota banyak. Belum lagi, kebanyakan operator hanya memberikan unlimited internet hanya untuk social media saja. Namun tidak dengan menggunakan Opera Mini yang digadang-gadang bisa menghemat hingga 90% kuota kamu. Bahkan data yang digunakan lebih sedikit dibandingkan browser lainnya. Jadi, berselancar dengan hemat, kenapa tidak?

3. Fitur Adblock

Sebenarnya penggunaan kuota lebih besar di browser lainnya dikarenakan adanya iklan yang kadang memenuhi hampir setengah layar. Selain itu, iklan juga bikin internetan lebih lambat. Nah, Opera Mini sudah dibekali dengan fitur adblok sehingga kamu bisa internetan lebih leluasa tanpa terganggu iklan. Hal ini juga yang akan meningkatkan kecepatan berselancar hingga 40% dan hemat data hingga 14% dibandingkan browser lainnya.

4. Browsing Bisa Dengan Bahasa Lokal

Keunggulan lainnya dari Opera Mini adalah dukungan hingga 90 bahasa internasional. Jadi kamu bisa memilih dengan leluasa bahasa yang gunakan di pengaturan. Fitur lainnya yang tidak kalah menariknya adalah Discover yang membantu kamu selalu update akan berita terbaru setiap harinya.

Selain itu, ada mode malam yang bikin browsing berlama – lama tidak terlalu membuat mata silau. Untuk lebih mudah dalam internetan, kamu bisa menambahkan web favorite pada shortcut yang ada pada halaman Speed Dial. Dengan begitu, situs favorite kamu akan mudah dibuka dan lebih cepat.

Baca juga: UC Browser VS Opera Mini, Mana Browser Terbaik Untuk Android?

Kehadiran Opera Mini memang sudah ada sejak lama. Bahkan kepopuleran Opera Mini masih bertahan semenjak HP jadul dengan sistem Opera Java hingga Android sekarang ini. Pasalnya memang Opera Mini mudah diintall, tidak memakan RAM dan hemat kuota serta menjadi browser tercepat di dunia.

Leave a Reply