UC Browser VS Opera Mini, Mana Browser Terbaik Untuk Android?

UC Browser VS Opera Mini, Mana Browser Terbaik ? Smartphone sekarang bukan hanya media komunikasi, tetapi juga untuk menggali informasi. Internetan di smartphone dikatakan lebih mudah dan cepat. Namun faktor utama untuk hal ini adalah pemilihan browser. UC Browser dan Opera Mini adalah kedua browser terbaik untuk Android yang paling banyak digunakan saat ini. Bahkan keduanya merupakan pesaing berat mulai dari kecepatan, fitur hingga penggunaan data. Namun manakah yang benar – benar browser terbaik untuk Android?

UC Browser VS Opera Mini, Mana Browser Terbaik Untuk Android?

Opera Mini Vs UC Browser Mana Browser Terbaik

UC Browser

UC Browser menjadi salah satu browser Android dengan dukungan Java Script. Dengan adanya fitur ini, maka tombol menu tidak butuh loading. Menu dropdown langsung muncul. Jadinya gak ribet harus loading melulu. Selain itu, digadang – gadang download dengan browser terbaik untuk Android ini lebih cepat. Menariknya lagi, saat sedang tidak ada koneksi internet, maka unduhan akan berhenti otomatis dan bisa dilanjutkan saat internet menyala. UC Browser juga menyediakan banyak pilihan Add On yang bisa kamu install dan gunakan untuk kebutuhan dalam internetan.

UC Browser VS Opera Mini

Hanya saja, terkadang bagi pengguna smartphone dengan RAM pas – pasan sering mengeluh akan UC Browser yang lemot. Pasalnya, memang untuk membuka UC Browser saja dibutuhkan RAM berkisaran 80 MB. Selain itu, kebanyakan dari mereka juga merasa pusing dengan tampilan menu yang banyak. Padahal, menu menu yang ada di UC Browser sangat membantu pengguna. Keluhan lainnya adalah harus instal Add On untuk bisa menyimpan halaman.

Opera Mini

Banyak yang merasa terbantu dengan Opera Mini saat sedang sinyal lemah. Pasalnya, di Opera Mini memang tetap bisa tersambung internet selama ada sinyal. Memang tampilannya akan dikompres sejauh sinyal yang ada. Tampilan dari Opera Mini yang sederhana sangat mudah digunakan oleh orang awam sekalipun. Dibandingkan dengan UC Browser, kamu bisa menyimpan halaman situs dengan sangat mudah tanpa perlu install Add On dengan fitur save Page yang ada. Selain itu, tidak butuh banyak RAM. Untuk membuka Opera Mini hanya butuh 50 MB saja.

Opera Mini vs UC Browser

Sayangnya Opera Mini tidak ada Java Script, walaupun ada mode penghematan data dan turbo. Untuk menginginkan tampilan seperti UC Browser dengan support Java Sript, maka bisa menggunakan mode turbo. Mode itu berarti tidak ada data yang dikompres. Artinya kuota yang dibutuhkan juga lebih banyak. Selain itu, Opera Mini tidak adanya Add On sehingga terkadang pengguna merasa kurang terpenuhi kebutuhannya dalam browsing.

Baca juga: Opera Mini, Browser Tercepat di Dunia dan Hemat Data

Jadi mana yang terbaik?

Kedua browser di atas memiliki kekurangan dan kelebihannya masing – masing. Tentu saja untuk menentukan mana browser terbaik untuk Android pilihannya ada di tangan kamu. Hal tersebut sebenarnya tergantung akan kebisaan kamu mana browser yang paling mudah dan nyaman untuk kamu gunakan. Nah itulah mengenai UC Browser VS Opera Mini, mana browser terbaik untuk Android menurutmu?.

Leave a Reply