Rekomendasi Browser Terbaik Android Super Cepat dan Ringan

Rekomendasi Browser Terbaik Android Super Cepat dan Ringan – Internet sudah menjadi bagian dalam kehidupan manusia. Pasalnya, segala informasi sekarang sudah ada pada internet. Mengakses internet sekarang juga bisa di berbagai platform, salah satunya smartphone. Memang setiap smartphone sudah ada browser bawaan, tapi kadang pengguna merasa tidak puas, entah karena aksesnya yang lama atau memakan banyak memori. Nah, berikut ini ada rekomendasi browser terbaik Android super cepat dan super ringan untuk kamu.

Rekomendasi Browser Terbaik Android Super Cepat dan Ringan

 

Browser Terbaik Android Super Cepat dan Super Ringan

1. UC Browser

Uc browser for andorid

Jajaran utama browser teraik untuk Android adalah UC Browser yang memang digadang – gadang sebagai browser ringan sekaligus cepat. Memang browser ini tidak terlalu makan RAM sehingga ringan, tampilannya yang simple membuatnya cepat membuka halaman web. Salah satu keunggulan UC Browser banyak dipilih adalah adanya fitur adblock. Dengan fitur ini, internetan akan semakin nyaman karena tidak ada lagi iklan yang mengganggu dan bikin lemot pencarian. Jadi gak terlalu banyak makan kuota.

2. Google Chrome

Google chrome for android

Browser ini memang menjadi browser terbaik di PC, tapi tidak hanya di PC saja melainkan untuk Android. Hanya Androdi 4.0 ke atas saja yang bisa mendownload dan mengakses browser besutan Google yang satu ini. Google Chrome menjadi browser terbaik Android super cepat dan super ringan. Selain itu, fitur hemat data yang ada sangat bermanfaat. Fitur lainnya yang ditawarkan adalah sinkronasi, unlimited tab dan swip navigation.

3. Opera Mini Browser

Opera mini for andorid

Bagi yang menggunakan smartphone untuk berselancar, mungkin browser yang satu ini sudah sangat akrab di telinga. Yup, Opera Mini menjadi aplikasi browser terbaik untuk semua handphone. Bahkan, browser ini sudah bisa diakses oleh hp jadul yang masih menggunakan sistem Opera Java. Belum lagi, browser ini memang banyak diunduh sebagai pengganti browser bawaan yang terkenal lemot atau lambat.

Keunggulan dari Opera Mini adalah adanya fitur adblock yang akan memblokir semua iklan sehingga berselancar lebih cepat. Selain itu, ada juga fitur hemat data dan compress sehingga untuk reload halaman web akan lebih cepat dan hemat kuota. Kamupun juga bisa merubah tampilan tema dari Opera karena memang disediakan banyak tema sehingga internet tidak akan cepat bosan.

4. Dolphin Browser

dolphin browser untuk android

Rekomendasi browser terbaik untuk Android selanjutnya untuk Android ada Dolphin. Aplikasi browser yang satu ini memang bisa membuka halam web dengan hitungan per sekian detik saja. Selain itu, sudah support HTML 5 dan memiliki personalisasi yang cerdik. Sama seperti Opera Mini, Dolphin juga memiliki fitur adblok buat kamu yang ingin internetan dengan nyaman tanpa gangguan iklan. Kelebihan lainnya adalah kemampuannya untuk memutar video karena adanya flash player.

Nah, itulah beberapa rekomendasi browser terbaik Android super cepat dan super ringan yang bisa kamu install di Android sebagai pengganti Browser bawaan. Jadi mana yang menjadi pilihan kamu?

Leave a Reply