6 Browser Android Paling Ringan, Terbaik dan Hemat Kuota

6 Browser Android Paling Ringan, Terbaik dan Hemat Kuota – Saat ini, terutama untuk Android, browser, tidak hanya dituntut untuk jadi yang terbaik, namun juga harus mempunyai beberapa fitur lainnya, terutama hemat kuota dan juga ringan ketika di unduh, dan digunakan. Anda membutuhkan browser yang dimaksud, maka berikut ini adalah browser android paling ringan, terbaik dan pastinya hemat kuota untuk Anda.

6 Browser Android Paling Ringan, Terbaik dan Hemat Kuota

1. Google Go

Browser Android Paling Ringan, Terbaik dan Hemat Kuota

Berbeda dengan Google Chrome, Google Go ini terbilang sangat ringan. Namun tetap mempermudah para penggunanya dalam berselancar di dunia maya. Dengan menggunakan data sekitar 5 MB saja, Anda akan memperoleh beberapa macam fitur menarik, seperti mampu mencari dan menerjemahkan menggunakan kamera, mempunyai beberapa model bahasa, dilengkapi dengan sambungan pada aplikasi terkenal, dapat mencari menggunakan suara dan yang lainnya.

2. Firefox Lite

Firefox Lite

Ini adalah browser android paling ringan berikutnya yang akan dibahas. Seperti namanya, maka aplikasi yang satu ini, dikembangkan oleh Mozilla, untuk memanjakan para penggunanya. Dilengkapi dengan fitur menarik, seperti mode turbo yang membuatnya lebih hemat kuota, layanan bebas iklan, dan pastinya ukurannya juga sangat ringan, hanya beberapa MB saja.

Baca juga: 5 Aplikasi Download Tercepat Untuk HP Anda

3. CM Browser

CM Browser

Apabila Anda kesal dengan munculnya berbagai macam iklan yang sering kali mengganggu kegiatan berselancar, maka sebaiknya gunakan CM Browser. Aplikasi yang dikembangkan oleh Cheetah Mobile ini, dilengkapi dengan fitur Adblock yang mampu menangkal iklan, mudah mengunduh file, mudah memindai malware, dan ukuran unduhnya sendiri hanya sekitar 5.8 MB saja.

4. Opera Mini Browser

6 Browser Android Paling Ringan, Terbaik dan Hemat Kuota

Opera Mini Browser adalah aplikasi browser terbaik untuk android berikutnya yang akan dibahas. Ini adalah salah satu browser yang cukup populer, dan banyak digunakan saat ini. Untuk masalah fitur, ada banyak sekali yang diberikan oleh aplikasi yang satu ini, seperti fitur ad block, opera cricke, facebook notifiation bar, dan yang lainnya. Saat ini aplikasi yang dapat diunduh mulai dari android 4.1 ini hanya menggunakan ukuran sekitar 8.1 MB saja. Tentunya tidak terlalu berat, namun juga sangat menguntungkan.

5. Dolphin Browser

Dolphin Browser

Satu lagi aplikasi browser yang mempunyai layanan yang ringan, namun dengan fitur yang baik, yaitu Dolphin Browser. Ukurannya sendiri hanya sekitar 20 MB saja. Sedangkan kemampuan pada browser ini, juga cukup banyak, mulai dari digunakannya incognito browsing, dan pastinya membuat kuota yang Anda gunakan jadi lebih hemat.

6. Naked Browser

Naked Browserr

Browser yang satu ini mungkin tidak terlalu terkenal, namun fitur yang diberikan, terbilang cukup banyak walaupun ukuran browsernya minimalis. User interface browser ini terbilang sangat sederhana, namun demikian, tidak mengurangi kenyamanan para pegguna untuk berselancar. Cepat dalam mengakses situs, dan pastinya hemat kuota. Yang lebih menarik, adalah ukurannya yang terbilang sangat kecil, hanya sekitar 103 KB saja.

Baca juga: 4 Browser Tercepat Untuk Download Yang Perlu Kamu Tahu

Untuk Anda yang ingin mencari browser android paling ringan, mempunyai fasilitas terbaik, dan pastinya hemat kuota, tidak ada salahnya jika Anda menggunakan salah satu dari aplikasi browser yang disebutkan di atas. Nah apakah kamu tertarik untuk menggunakan browser yang disebutkan diatas?

Leave a Reply