3 Aplikasi Nonton Film Terbaik di Android

Aplikasi Nonton Film Terbaik di Android – Kehadiran teknologi tidak hanya mempermudah kegiatan manusia tetapi juga merubah hampir segala perilaku manusia. Contoh nyata saat ini adalah saat anda terlalu malas untuk membeli makanan keluar rumah.

Anda hanya perlu memesan makanan secara online melalui aplikasi ojek online dan memilih makanan layaknya sedang berada di restoran dan cukup menunggu hingga pesanan sampai di depan rumah.

Perubahan-perubahan seperti itu di satu sisi menimbulkan efek positif yaitu menambah lapangan pekerjaan yang luas.

Namun di sisi lain bahwa pengguna aplikasi dapat menjadi malas bergerak dan tidak dapat mandiri. Semua itu tidak masalah apabila kita dapat berlaku adil dan bijaksana saat menggunakan teknologi masa kini.

Aplikasi nonton film terbaik di android

Tidak terkecuali dunia hiburan, saat ini mendengarkan musik sudah semudah di dalam genggaman tangan yaitu sudah tersedia melalui aplikasi ponsel. Sebut saja seperti Spotify dan Joox yang merupakan layanan streaming music online gratis.

Dengan aplikasi tersebut, pengguna bebas ingin mendengarkan berbagai musik favorit dari beragam genre musik yang ada. Bahkan Spotify juga memiliki fitur podcast di mana dapat menjadi hiburan sekaligus pengetahuan tambahan bagi penggunanya.

Kedua aplikasi tersebut memang gratis namun harus rela diganggu oleh iklan yang muncul dalam beberapa saat. Jika ingin bebas dari iklan maka pengguna harus membayar sejumlah uang untuk menjadi premium user yang bebas dari iklan dan sederet fitur-fitur lainnya.

Begitu juga dengan hiburan film, layanan streaming film sudah sangat marak saat ini karena kemudahan dan kenyamanannya saat digunakan seperti Hooq, Viu, dan Netflix. Namun untuk layanan streaming film Hooq per tanggal 30 April 2020 resmi menutup layanannya di Indonesia.

Terlepas dari itu, layanan streaming film lainnya seperti Viu, Netflix, dan Iflix masih dapat menjadi alternatif sebagai sumber hiburan film.

Baca juga: Aplikasi Download Lagu MP3 Terbaik Untuk Android

Bahkan Netflix yang merupakan perusahaan asal Amerika Serikat menjadi primadona bagi masyarakat Indonesia, dengan prediksi pengguna pada tahun 2019 mencapai 482 ribu dan pada tahun 2020 diperkirakan melonjak sampai 907 ribu. Dengan pertumbuhan sebanyak itu menegaskan bahwa layanan streaming film semakin menjadi pilihan masyarakat dalam memenuhi aspek hiburan. Karena memang film-film yang ditawarkan pun tidak kalah dengan film keluaran bioskop.

3 Aplikasi Nonton Film Terbaik di Android

Berikut ulasan beberapa aplikasi nonton film terbaik di Android yang mungkin bisa menjadi referensi anda saat mengisi waktu luang Anda:

1. Netflix

Netflix Aplikasi nonton film terbaik

Perusahaan sekaligus aplikasi asal Amerika Serikat ini memang tidak perlu diragukan lagi akan kualitas berbagai konten-konten filmnya.

Terbukti Netflix berada di urutan pertama sebagai aplikasi nonton film dengan total jumlah unduhan sebanyak 500 juta lebih unduhan. Dan mendapat rating 4.5/5.0 dengan review yang masuk sebanyak 8 juta.

Netflix pertama kali diluncurkan pada 6 Januari 2016 dan mendapat pembaharuan terakhir pada 27 April 2020 dengan versi 7.54.2.

Netflix juga merupakan aplikasi berbayar sehingga menyandang in-app purchases. Yang berarti setiap pengguna yang ingin menikmati layanan Netflix harus membayar dari rentang 49 ribu Rupiah untuk paket yang paling murah.

Kelebihan layanan Netflix adalah beragamnya konten yang tersedia mulai dari untuk anak-anak, remaja hingga dewasa mendapatkan porsinya masing-masing. Netflix juga tidak hanya memproduksi serial original buatannya melainkan juga berbagai film blockbuster lainnya seperti Spider-Man, Mission Impossible, dan lain-lain.

Saat ini Netflix juga tengah fokus mengembangkan drama serial Korea, karena melihat tren pertumbuhan minat drama Korea yang semakin meningkat. Seperti drama Crash Landing on You (CLOY) yang belum lama sempat menjadi trending serta drama Itaewon Class juga mengikuti kesuksesan CLOY.

Netflix juga baru-baru ini melibatkan aktor papan atas dunia Chris Hemsworth dan penulis skenario Russo Brothers dalam pembuatan film Netflix Original berjudul Extraction, memang reputasi Netflix di dunia streaming film tidak diragukan lagi.

Namun kelemahan Netflix khususnya di Indonesia adalah masih terbatas layanannya akibat pemblokiran oleh salah satu provider jaringan. Karena dianggap memuat konten yang tidak sesuai atau cocok untuk orang Indonesia. Namun hal tersebut nampaknya masih bisa diakali dengan menggunakan VPN (Virtual Private Network) untuk melakukan bypass jaringan.

Kita berharap supaya Netflix bisa mengudara di seluruh jaringan Indonesia untuk menciptakan persaingan yang lebih sehat antar pemain penyedia layanan streaming film di Indonesia.

Baca juga: 8 Aplikasi Edit Foto Terbaik di Android

2. Iflix – Movies & TV Series

Iflix - Movies & TV Series

layanan streaming film dengan jumlah unduhan terbanyak setelah Netflix adalah iflix. Yang merupakan perusahaan asal Malaysia berhasil mendapat jumlah unduhan sebanyak 50 juta kali dengan rating bintang 4.2/5.0 dari 540 ribu review yang masuk.

Aplikasi buatan ifilix Sdn Bhd ini pertama kali dirilis pada 10 Mei 2015 dengan pembaharuan terakhir pada 27 April 2020 dengan versi 3.46.0-19761. Sama seperti Netflix, layanan iflix juga mengharuskan penggunanya untuk membayar biaya keanggotaan sebelum dapat menikmati seluruh layananannya. Pengguna harus merogoh kocek sebesar 39 ribu per bulan sehingga dapat menikmati layanan iflix.

Cukup berbeda dengan Netflix yang menawarkan beragam film terutama film barat. Iflix yang merupakan perusahaan asal Malaysia ini lebih fokus menyajikan film asal sesama negara Asia. Seperti film Malaysia, Thailand, Indonesia, Korea hingga Brunei.

Jika anda merupakan penikmat film Asia maka iflix dapat menjadi pilihan platform menonton anda dengan banderol yang lebih murah dibandingkan Netflix.

Para pengguna layanan iflix di Indonesia juga patut bersyukur karena layanan iflix di Indonesia tidak ada pemblokiran sama sekali. Justru salah satu provider jaringan Indonesia memasukkan ifilix sebagai paket bundling.

Baca juga: 10 Situs Download Subtitle Indonesia Terbaik

3. Viu – Drama Korea & Asia Terbaru, Sub Indo

Viu - Drama Korea & Asia Terbaru, Sub Indo

Selanjutnya di posisi ketiga adalah aplikasi Viu yang merupakan aplikasi buatan Hong Kong ini fokus pada layanan film Asia layaknya iflix. Saat ini aplikasi Viu telah diunduh sebanyak 50 juta unduhan dengan bintang 4.1/5.0 dari 589 ribu review yang masuk.

Aplikasi besutan Vuclip Mobile Video ini pertama kali dirilis pada 25 Mei 2016. Dengan pembaharuan terakhir pada 20 April 2020 dengan versi 1.0.94.

Konten-konten yang terdapat di dalam Viu bisa diakses secara gratis namun akan ada iklan yang disisipkan. Jika anda ingin menonton tanpa gangguan iklan maka anda dapat membeli paket berlangganan seharga 30 ribu per bulannya, masih lebih murah dibandingkan dengan Netflix.

Aplikasi Viu ini sangat cocok bagi anda penggemar serial drama Korea. Karena di dalamnya terdapat banyak sekali pilihan drama Korea yang berkualitas baik yang dilengkapi subtitle bahasa indonesia.

Seperti serial The World of The Married yang kini tengah naik daun disebut-sebut merupakan serial drama dengan rating tertinggi di Korea mengalahkan drama Sky Castle yang telah memuncaki selama bertahun-tahun.

Cara pembayaran Viu juga terbilang cukup mudah karena dapat menggunakan pulsa sebagai media pembayaran. Berbeda dengan Netflix yang wajib menggunakan layanan kartu kredit sebagai satu-satunya media pembayaran.

Baca juga: 3 Aplikasi Cek Pajak Kendaraan Bermotor Untuk Android

Kini masyarakat pun diberikan berbagai pilihan hiburan dan beragam jenis konten. Sehingga menimbulkan persaingan yang sehat untuk dunia industri hiburan sendiri.

Dan seperti itulah ulasan 3 aplikasi menonton film di Android yang mungkin dapat menjadi referensi anda sebagai kanal hiburan selama di rumah atau saat mengisi waktu luang. Semoga ulasan mengenai aplikasi nonton film terbaik diatas bisa bermanfaat dan jangan lupa baca juga artikel-artikel menarik lainnya yang ada di selembar.com, trimakasih.

Leave a Reply