6 Aplikasi Investasi Saham di Android Untuk Pemula

Baru belajar investasi saham? beberapa aplikasi investasi saham di Android berikut ini sangat cocok untuk pemula. Penasaran apa saja? simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Investasi itu bisa dilakukan dalam bentuk apapun juga, dan salah satu bentuk yang biasa dipakai itu adalah investasi saham. Apalagi momentumnya itu sekarang pas karena ada pandemi yang memang menekan pasar saham di tanah air, dan membuat investor ritel masuk ke instrumen investasi ini. Dan dengan kondisi saham yang merosot itu menjadi momentum untuk para trader pemula untuk memulai investasi saham.

Sekarang juga sudah ada aplikasi investasi saham android yang bisa digunakan untuk Anda melakukan investasi saham. Untuk Anda yang pemula memang bisa mencoba untuk melakukan investasi saham dengan mudah karena bisa melakukannya melalui smartphone saja. Dan pada kesempatan kali ini kami akan informasikan beberapa aplikasi yang bisa Anda pakai untuk investasi saham dengan mudah.

6 Aplikasi Investasi Saham di Android Untuk Pemula

1. Stockbit – Investasi Saham Indonesia Online

Stockbit - Investasi Saham Indonesia Online

Aplikasi pertama itu adalah Stockbit, ini adalah salah satu aplikasi yang sangat ramah untuk para trader pemula. Di sini Anda para trader pemula akan bisa melakukan diskusi, menganalisis dan melakukan trading saham dalam satu aplikasi ini saja. Ada beberapa kelebihan dari aplikasi ini, dan berikut ini kami akan jelaskan apa saja kelebihannya.

  • Bisa melakukan Online trading saham dengan mudah hanya di smartphone saja
  • Anda bisa mempelajari saham, dan ada juga virtual trading untuk membantu kalian menguasai trading saham
  • Forum diskusi bersama saham yang memungkinkan trader senior membagikan informasi kepada trader yang masih pemula
  • Ada data fundamental yang lengkap yang bisa membantu investor ataupun trader dalam membeli dan menjual saham
  • Aplikasi ini sangat cocok untuk trader maupun untuk investor

2. BIONS – BNI Sekuritas Innovative Trading System

BIONS - BNI Sekuritas Innovative Trading System

Aplikasi berikutnya yang bisa dipakai untuk investasi saham hanya dari smartphone saja itu adalah BIONS. Ini adalah aplikasi yang dibuat oleh salah satu BUMN Indonesia yang cukup besar yakni PT Bank Negara Indonesia Tbk. Untuk bisa berinvestasi bersama BNI ini Anda minimal harus setor 1 Juta Rupiah, dan akan mendapatkan beberapa kelebihan, berikut ini beberapa kelebihannya.

  • Aplikasi BIONS ini memiliki tampilan yang ramah terhadap investor pemula, sehingga orang lebih mudah untuk berinvestasi saham
  • Ada akun trial juga di aplikasi ini yang tentunya akan bisa dipakai untuk mencoba dan mempelajari investasi saham. Dengan begitu Anda akan bisa membiasakan diri dengan aktivitas perdagangan saham dengan cara Online.
  • Aplikasi ini juga memiliki banyak sekali fitur yang bisa membantu para investor pemula dalam melakukan perdagangan saham. Mulai dari otomatis order list, Watchlist, sector Trade, Research fundamental, dan juga Corporation Action. Aplikasi ini pun menyediakan beberapa berita terkini dan analisis dari BNI sekuritas.

Baca juga: 10 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris di Android Bagi Pemula

3. MOST Mobile Mandiri Sekuritas

Most Mandiri - Aplikasi saham bank mandiri

Hampir sama dengan BIONS, MOST ini adalah salah satu aplikasi investasi saham yang dibuat oleh Mandiri sekuritas. Mandiri sekuritas ini pun menjadi salah satu anak perusahaan dari PT Mandiri Tbk dan menjadi salah satu broker saham terbesar di Indonesia. Untuk biaya transaksi jual saham sendiri 0,28 % per transaksi, dan untuk beli saham 0,18 % per transaksi.

Ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi ini, dan berikut ini kami akan jelaskan beberapa kelebihan aplikasi investasi ini.

  • Pendaftaran akun dengan menggunakan cara Online sudah bisa dilakukan.
  • Antar muka yang sangat ramah terhadap pemula sehingga bisa memudahkan pemula untuk jual beli saham
  • Ada pelatihan tatap muka atau Online mengenai saham dan jual belinya untuk para investor saham
  • Akses ke riset dan hasil analisis dari tim andal Mandiri sekuritas.

4. Neo HOTS Mobile

Neo Host Mobile

Aplikasi investasi saham android yang selanjutnya adalah Neo HOST yang cukup populer di kalangan para investor Indonesia. Aplikasi ini dibuat oleh Mirae Asset Sekuritas Indonesia yang bisa Anda gunakan di platform pengguna PC ataupun juga smartphone. Untuk minimal deposit di aplikasi ini minimal adalah 10 juta yang termasuk modal yang cukup tinggi.

Meskipun untuk deposit sendiri terbilang sangat tinggi, akan tetapi bisa membuat rekening dana nasabah di 4 bank. Dengan fitur yang seperti ini para investor pun jadi lebih mudah untuk melakukan deposit dan memulai jual beli saham di Neo HOST ini. Untuk biaya jual saham di aplikasi ini adalah 0,25 % setiap transaksi dan untuk biaya beli saham 0,15 % untuk setiap sahamnya.

Baca juga: 8 Aplikasi Belajar Bahasa Korea di Android Untuk Pemula

5. POEMS ID – Saham & Reksa Dana Online

5 POEMS ID - Saham & Reksa Dana Online

POEMS adalah salah satu aplikasi Trading saham yang disediakan oleh Philips Sekuritas yang memiliki banyak fitur dan juga layanan. Salah satu kelebihannya adalah banyak opsi pembukaan rekening dana nasabah yang cukup beragam bahkan sampai melalui bank Syariah. Ini membuat para investor lebih mudah untuk melakukan deposit dan kemudian melakukan investasi saham.

Ada 2 layanan utama dan menjadi unggulan dari aplikasi POEMS yang mungkin harus Anda ketahui dengan baik. Berikut ini 2 layanan yang utama dari POEMS

  1. ProStock. Ini adalah layanan utama yang bisa Anda pakai untuk investasi saham secara realtime dan juga aman serta mudah menggunakannya. Anda bisa melakukan analisa fundamental di layanan ini, karena sudah ada laporan perusahaan yang lengkap dan juga up to date. Bisa melakukan analisa teknikal juga dengan charting yang ada pada trading view.
  2. ProFunds. Ini adalah layanan kedua yakni layanan untuk investasi reksa dana dengan menggunakan cara Online, sehingga mudah untuk investasi. Ada lebih dari 100 produk dari reksa dana yang tersedia di layanan ini dengan biaya mulai dari 50 ribu Rupiah.

Philips POEMS ID pun memiliki beberapa fitur yang bisa Anda nikmati dan termasuk dalam fitur yang cerdas. Dan berikut ini beberapa fitur tersebut

  1. Fitur Smart Start. Ini adalah salah satu fitur yang merekomendasikan produk reksa dana untuk investor pemula yang disesuaikan dengan profil resiko.
  2. Fitur Smart Plan. Smart plan adalah fitur untuk menabung saham secara otomatis secara rutin sesuai dengan penentuan tanggal beli saham atau reksa dana dan jumlahnya.
  3. Fitur Smart Safe. Smart Safe ini akan secara otomatis melakukan pembelian dan penjualan saham berdasarkan kondisi price based, post trading, time based. Smart safe kan membantu Anda untuk melakukan profit taking ataupun juga cut loss sesuai rencana supaya tidak kehilangan momentum.
  4. Fitur AutoSweep. Dengan fitur AutoSweep ini akan memaksimalkan keuntungan dengan membuat dana mengendap di RDI bertumbuh maksimal. Fitur ini memakai auto redeem dan auto subscribe pada reksa dana tanpa mengganggu transaksi Anda tiap hari.

6. BCAS Best Mobile

6 BCAS Best Mobile - aplikasi saham bank BCA

Aplikasi terakhir yang akan kami bahas adalah BCAS yang merupakan aplikasi dari BCA Sekuritas. Biaya untuk beli saham di aplikasi ini adalah 0,18 %, dan untuk penjualan saham biayanya 0,28 %. Aplikasi investasi saham android ini mengedepankan user interface yang nyaman untuk semua, termasuk user baru.

Baca juga: 10 Aplikasi Mempercepat Koneksi Internet Android

Itulah beberapa daftar aplikasi ivestasi saham di Android untuk pemula dalam memulai investasi saham. Semoga bisa bermanfaat

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru