8 Aplikasi Edit Foto Terbaik di Android

8 Aplikasi Edit Foto Terbaik di Android – Sekarang ini, teknologi sudah semakin berkembang dan menjangkau semu aspek kehidupan. Bahkan hanya dengan membawa smartphone saja kamu bisa melakukan berbagai macam hal. Salah satunya adalah mengedit foto. Bagi kamu yang hobi berfoto pasti tidak ingin foto yang akan kamu unggah di media sosial memiliki kekurangan sedikit pun. Maka dari itu, kamu memerlukan aplikasi edit foto untuk memoles fotomu agar lebih menarik.

8 aplikasi edit foto terbaik di android

Ada beberapa aplikasi edit foto terbaik yang akan kami jelaskan. Beberapa aplikasi tersebut sudah banyak digunakan, baik mereka yang memang berpengalaman mengedit foto maupun untuk mereka yang baru menggunakan aplikasi tersebut.

8 Aplikasi Edit Foto Terbaik di Android

1. Adobe Photoshop Express

1. Adobe Photoshop Express

Adobe Photoshop Express merupakan salah satu aplikasi terbaik yang akan kami bahas. Aplikasi yang satu ini sudah banyak menghasilkan ratusan foto keren yang membuat siapapun merasa percaya diri menguploadnya ke media sosial. Selain itu, aplikasi ini juga mudah digunakan sehingga kamu tidak akan kesulitan meskipun baru pertama kali menggunakannya.

Adobe Photoshop Express juga merupakan aplikasi yang ringan sehingga tidak akan membuat smartphone kamu lemot. Fitur terkenal yang dimilikinya bernama blemish-removal yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan fotomu dari noda atau hal-hal lainnya yang dirasa mengganggu keindahan fotomu.

Baca juga: 8 Aplikasi Download Video dan Foto Instagram Terbaik

2. Adobe Lightroom

2. Adobe Lightroom

Aplikasi edit foto yang kedua adalah Adobe Lightroom yang sebenarnya masih memiliki kemiripan dengan aplikasi sebelumnya. Adobe System memang mengeluarkan aplikasi dengan tujuan untuk mempermudah para pengguna android ketika mereka ingin mengedit foto agar semakin bagus. Selain versi android, Adobe Lightroom juga ada yang versi PC.

Kamu bisa mengoptimalkan hasil fotomu dengan memanfaatkan semua fitur yang ada di sini. Fitur-fiturnya akan membantumu menghasilkan foto dengan kualitas yang tidak ada tandingannya. Jika kamu berminat, silahkan kamu dapatkan Adobe Lightroom di Play Store. Kamudian kamu download dan tunggu sampai proses instalasi selesai. Kemudian, tinggal kamu gunakan untuk editing foto.

3. Photo Lab Picture Editor

3. Photo Lab Picture Editor

Selain menawarkan beberapa fitur yang sudah ada di aplikasi lain dengan fungsi yang sama, ternyata Photo Lab Picture Editor juga menghadirkan beberapa efek yang membuat hasil fotomu lebih menarik dan kreatif. Aplikasi ini menghadirkan fitur berupa efek filter, menambahkan bingkai, efek kolase, dan lain sebagainya.

Photo Lab Picture Editor juga bisa kamu gunakan untuk menggabungkan beberapa foto menjadi satu dengan mudah dan cepat. Dengan menggunakan Photo Lab Picture Editor, maka kamu bisa mengedit foto dengan lebih kreatif lagi dan hasilnya pun sudah pasti tidak akan mengecewakan. Tampilannya yang friendly juga menjadi kelebihan lain dari salah satu aplikasi android untuk edit foto tersebut.

4. PicsArt Photo Studio

4. PicsArt Photo Studio

Untuk aplikasi keempat ini mungkin kamu sudah familiar dan bahkan sudah menjadi aplikasi yang sebelumnya terinstal di hpmu. PicsArt Photo Studio menghadirkan beragam fitur menarik dan terbaik yang akan membuat proses edit fotomu berjalan lancar tanpa ada masalah sedikit pun. Efek filter, alat menggambar, aplikasi kamera, dan berbagai fitur lainnya bisa kamu dapatkan secara gratis.

Diantara semua fitur yang dimiliki oleh PicsArt Photo Studio, mungkin fitur yang paling menarik adalah Magic Effect. Dengan memanfaatkan fitur ini, maka kamu bisa menghasilkan foto yang bagus dengan tampilan lebih hidup.

5. PicSay

5 Aplikasi Edit Foto Terbaik di android

Aplikasi edit foto di android yang kelima yaitu PicSay. Sebenarnya aplikasi ini hadir dengan dua versi, yakni Free dan Pro. PicsSay menawarkan beberapa fitur yang konon belum pernah ada di aplikasi lainnya sehingga membuat banyak pengguna android menggunakan aplikasi ini. Adapun fitur unik yang dihadirkan di PicSay adalah fitur balon percakapan serta fitur doodle. Kamu bisa menggambar di atas fotomu dengan memberikan efek keren yang tidak kamu temukan di aplikasi lainnya.

Baca juga: 10 Aplikasi Browser Terbaik dan Tercepat Untuk Android

Selain itu, PicSay juga menghadirkan beberapa fitur umum lainnya seperti beberapa filter maupun efek yang akan menghasilkan foto lebih menarik, kreatif, dan lebih hidup. Tampilannya yang mudah menjadi alasan lain mengapa aplikasi ini sampai sekarang memiliki banyak pengguna. Jika kamu ingin mencobanya, silahkan dapatkan di Google Play Store.

6. Pixlr – Free Photo Editor

6. Pixlr - Free Photo Editor

Aplikasi edit foto terbaik yang juga bisa menjadi referensimu adalah Pixlr atau Pixlr Express. Salah satu kelebihannya adalah memiliki banyak filter yang bisa kamu gunakan untuk mengedit foto sehingga hasilnya lebih elegan. Aplikasi ini juga memiliki fitur lain yang tidak kalah keren dimana kamu bisa menggabungkan dua foto atau lebih menjadi satu.

Jika kamu ingin membuat fotomu lebih menarik, maka kamu bisa menyisipkan teks atau kolase. Setelah kamu selesai mengedit foto, maka tinggal kamu bagikan saja di media sosial mana yang kamu inginkan. Hanya dengan sekali klik, maka fotomu bisa langsung terposting di media sosial seperti Instagram atau Facebook maupun mungkin kamu bisa langsung menjadikannya sebagai foto profil.

7. Prisma Photo Editor

7. Prisma Photo Editor

Di awal kemunculan Prisma, aplikasi ini langsung memikat banyak editor foto. Salah satu alasannya karena Prisma memiliki banyak fitur yang membuat foto kita menjadi lebih artistik. Salah satu fitur yang diperkenalkan Prisma adalah Prisma Feed. Kamu bisa mengedit fotomu dengan editan apapun seperti yang kamu inginkan.

Jika sudah, maka kamu akan diberi opsi apakah ingin membaginya atau cukup menyimpannya saja. Salah satu aplikasi edit foto yang ringan di hp sehingga hpmu tidak akan lemot.

8. Snapseed

8 Aplikasi Edit gambar Terbaik

Bagi kamu yang memerlukan aplikasi edit foto untuk profesional, maka gunakanlah Snapseed. Aplikasi ini merupakan buatan Google yang menghadirkan banyak fitur canggih, menarik, dan tentu saja keren. Salah satu kelebihan yang dimiliki Snapseed adalah kehadiran fitur tutorial yang akan membuatmu bisa belajar banyak untuk menghasilkan foto yang kece.

Kamu bisa menemukan semua fitur di aplikasi edit foto lainnya di sini. Beberapa fitur yang akan kamu temukan seperti kecerahan, crop, kurva, filter, dan lain sebagainya. Untuk fitur keunggulannya bernama Expand yang tidak jauh berbeda dengan content aware fill yang dimiliki oleh Photoshop. Kelebihan lain dari Snapseed adalah aplikasi ini sudah mendukung berkas DNG atau Digital Native.

Baca juga: 7 Dompet Digital (E-Wallet) Terbaik di Indonesia

Itulah beberapa Aplikasi Edit Foto Terbaik di Android yang bisa kamu gunakan untuk mengedit foto. Jadi kamu bisa mengedit foto tanpa harus menggunakan komputer atau laptop. Soal kualitas juga tidak kalah dengan software-software edit foto yang ada di komputer. Bahkan ada beberapa dari aplikasi edit foto diatas merupakan software edit foto untuk komputer yang di buat khusus untuk pengguna Android. Selamat mencoba!

Leave a Reply