8 Aplikasi Download Video dan Foto Instagram Terbaik

Aplikasi Download Video dan Foto Instagram TerbaikSiapa yang tidak tahu Instagram? Salah satu aplikasi media sosial yang terpopuler ini sudah digunakan oleh semua masyarakat yang ada di seluruh dunia. mereka yang menggunakan Instagram mulai dari orang biasa sampai konglomerat atau orang-orang penting. Selain itu, para pengguna Instagram juga terkadang menjadikan media sosial yang satu ini sebagai lapak untuk berjualan.

Ketika kita bermain Instagram, terkadang ada foto maupun video menarik yang ingin kita unduh dan dijadikan sebagai koleksi di smartphone kita. Namun sayangnya kita tidak bisa langsung mendownload video maupun foto tersebut secara langsung. Harus ada aplikasi download video dan foto Instagram yang perlu kamu download terlebih dahulu.

8 Aplikasi Download Video dan Foto Instagram Terbaik

Lalu apa saja aplikasi download video dan foto Instagram yang bisa kamu gunakan? Berikut ini kami sudah memiliki beberapa aplikasi terbaik yang bisa kamu unduh baik melalui Play Store maupun App Store. Itu artinya, aplikasi ini bukan hanya untuk pengguna android saja melainkan kamu yang menggunakan iOS juga bisa mengunduh dan menggunakannya.

Baca juga: 10 Aplikasi Browser Terbaik dan Tercepat Untuk Android

8 Aplikasi Download Video dan Foto Instagram Terbaik

1. QuickSave for Instagram

Aplikasi Download Video dan Foto Instagram

Aplikasi download video dan foto Instagram yang terbaik adalah QuickSave for Instagram. Aplikasi ini hadir memang untuk mempermudah para pengguna Instagram jika mereka ingin mengunduh video atau foto yang ada di Instagram. Sudah banyak pengguna Instagram yang sudah menggunakan aplikasi  ini.

Salah satu alasannya karena QuickSave for Instagram mudah digunakan. Jadi, kamu yang baru pertama kali mengunduh foto maupun video dengan aplikasi ini tidak akan kesulitan. Kamu hanya perlu melakukan tiga langkah saja. Cara kerjanya adalah kamu copy URL dari foto atau video yang ada di Instagram dan paste di aplikasi ini. Kemudian tinggal klik Tab Download.

2. Saver Reposter for Instagram

saver reporter for instagram

Sesuai nama aplikasinya, Saver Reposter for Instagram digunakan untuk menyalin berbagai macam postingan baik berupa foto atau video atau hashtag. Aplikasi yang satu ini dibuat untuk digunakan oleh para pengguna android.

Penggunaan Saver Reposter for Instagram sangat mudah. Kamu hanya perlu klik sekali saja dan otomatis video atau foto yang kamu inginkan sudah terdownload. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa langsung menyimpan berapa pun jumlah foto atau video yang kamu inginkan.

Selain itu, kamu juga bisa langsung membagikan video atau foto yang baru saja kamu download dengan mudah dan cepat. Jika tertarik, maka silahkan kamu dapatkan di Play Store.

3. FastSave for Instagram

Aplikasi Download Video dan Foto Instagram

Aplikasi download video dan foto Instagram yang tidak kalah populer adalah FastSave. Bahkan mungkin aplikasi ada di urutan pertama ketika kamu mencari aplikasi downloader untuk Instagram di Play Store maupun App Store. Kamu tidak akan kesulitan ketika pertama kali menggunakan FastSave karena aplikasi ini memang memiliki tampilan yang sederhana dan friendly.

Untuk cara kerjanya tidak jauh berbeda dengan aplikasi sebelumnya yang sudah kami jelaskan. Kamu tinggal mencari foto atau video yang kamu inginkan. Setelah itu, kamu tinggal copy URL-nya lalu kamu paste URL tersebut di aplikasi ini. Kamu bisa menggunakan FastSave sepuasmu karena aplikasi yang satu ini termasuk salah satu aplikasi download video dan foto Instagram gratis.

4. Video Downloader for Instagram

Video Downloader for Instagram

Sesuai namanya, Video Downloader for Instagram adalah aplikasi gratis untuk mengunduh video yang ada di aplikasi Instagram. Aplikasi buatan dari Linterna Apps ini menghadirkan sebuah tampilan yang sederhana dan tidak akan membuatmu bingung tentang bagaimana cara menggunakannya. Uniknya, kamu tidak harus membuka aplikasi ini ketika ingin download video atau foto.

Link download akan secara otomatis tampilan dan kemudian membuat video atau foto yang terdapat di browser Instagram. Kamu hanya perlu mengklik foto atau video tersebut maka secara otomatis akan terdownload dan tersimpan di galeri smartphone-mu.

Baca juga: Trik Jitu Download Foto dan Video di Instagram

5. Video Downloader

Video downloader InShot

Memiliki nama yang sama dengan aplikasi sebelumnya, namun developernya berbeda. Video Download merupakan buatan InShot Inc yang menghadirkan sebuah tampilan sederhana dan mudah dioperasikan. Bukan hanya foto atau video di feed Instagram yang bisa kamu download, melainkan yang ada di Insta Story pun juga bisa kamu download dengan Video Downloader.

Untuk cara penggunaannya silahkan perhatikan langkah-langkah di bawah ini:

  • Buka aplikasi Instagram
  • Cara foto atau video yang ingin kamu unduh
  • Copy URL dan paste di Video Downloader
  • Klik Tap Download dan otomatis file akan terunduh dan tersimpan di galerimu.

6. Super Save – Video Downloader for Instagram

Super Save - Video Downloader for Instagram

Selain beberapa aplikasi download video dan foto Instagram di atas, kamu juga bisa menggunakan aplikasi yang satu ini. Aplikasi merupakan buatan dari Meepo Dev yang memiliki kelebihan dibandingkan dengan aplikasi lainnya. Video atau foto yang ada di IGTV bisa kamu download dengan InstaSave dalam waktu yang singkat, meskipun memang tergantung dengan koneksi internet yang kamu miliki.

Kamun tidak perlu membuat akun atau login terlebih dahulu karena kamu bisa langsung menggunakannya sesaat setelah kamu selesai mengunduhnya. Bagaimana cara menggunakannya? Cukup sederhana dimana kamu hanya perlu copy dan paste URL video atau foto saja. Selanjutnya, aplikasi ini akan menjalankan tugasnya secara otomatis dan foto maupun videomu sudah tersimpan di galeri.

7. Video Downloader – for Instagram

Video Downloader - for Instagram

Aplikasi selanjutnya merupakan buatan dari 302 Lock Screen yang bernama Pengunduh Video Instagram. Kamu bisa menggunakannya untuk mendownload video yang ada di IGTV dengan mudah dan cepat. Selain itu, di sini juga ada fitur bernama Auto Download sehingga proses unduh video atau foto bisa berjalan mudah dan otomatis. Sementara itu, cara kerjanya tidak jauh berbeda yakni memanfaatkan copy dan paste URL. Kemudian tinggal download video atau foto  yang kamu ingin jadikan koleksi di hpmu.

8. Foto & Video Downloader untuk Instagram-Repost IG

photo and video downloader for ig repost

Aplikasi download video dan foto Instagram yang terakhir kami rekomendasikan adalah Foto & Video Downloader Instagram. Dibandingkan dengan aplikasi lainnya, aplikasi ini menghadirkan cara unduh file di Instagram yang berbeda. Kamu akan diberikan pilihan apakah ingin mengcopy dan paste URL atau cukup Share Link. Kamu juga tidak perlu login terlebih dahulu ketika ingin menggunakan Foto & Video Downloader Instagram. Sebuah aplikasi yang memberikan kemudahan dan gratis digunakan untuk mengunduh video dan foto apapun yang ada di Instagram.

Baca juga: 7 Dompet Digital (E-Wallet) Terbaik di Indonesia

Nah itulah itulah beberapa aplikasi download video dan foto Instagram untuk Android dan iOS yang bisa anda coba. Semoga apa yang sudah di sampaikan diatas bisa bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply