4 Aplikasi Download Lagu MP3 Terbaik Untuk Android

Aplikasi Download Lagu MP3 Terbaik Untuk Android– Setiap orang memiliki bermacam-macam hobi yang dapat dinikmati secara berkala atau saat sedang ingin mengisi waktu luang, ada yang memiliki hobi menulis, membaca, traveling, hingga mendengarkan musik. Saat ini kebutuhan orang-orang akan hobi tersebut dapat dikatakan telah didukung oleh berbagai teknologi terkait.

Misalnya saja bagi anda yang gemar traveling. Kini memesan tiket pesawat/kereta/bus hanya tinggal sentuhan jari serta memesan kamar hotel pun sangat mudah dan yang terpenting cashless serta tidak perlu capek antre.

Aplikasi Download Lagu MP3 Terbaik Untuk Android

Begitu juga bagi anda yang gemar menonton film saat ini sudah banyak aplikasi streaming film yang tersedia. Semisal Netflix, Viu, iflix, Amazon Prime dan lain-lain. Tinggal anda sendiri yang menentukan lebih cocok ke aplikasi mana karena masing-masing aplikasi menawarkan kelebihannya masing-masing.

Tidak terkecuali bagi anda yang juga memiliki hobi mendengarkan musik layaknya aplikasi streaming film. Kini anda juga dimudahkan dengan kehadiran aplikasi download lagu mp3 seperti Spotify dan Joox tentu dengan ratusan bahkan ribuan koleksi lagu di database mereka.

Hal tersebut menunjukkan bahwa teknologi membawa perubahan yang signifikan dari yang kita anggap tidak mungkin terjadi dan benar terjadi. Karena teknologi pun bagai dua mata pisau yaitu dapat memberikan efek positif seperti menyalurkan berbagai hobi dan efek negatif. Seperti kejahatan cyber yang akhir-akhir ini kian marak dan meresahkan.

Baca juga: 8 Aplikasi Edit Foto Terbaik di Android

Berbicara mengenai aplikasi download lagu mp3 terbaik untuk Android, sebenarnya dapat dibagi ke dalam dua kelompok, yaitu aplikasi berbayar dan tidak berbayar. Tentunya dengan konsekuensi masing-masing. Pada kesempatan ini akan diulas beragam jenis aplikasi download lagu mp3 dari kedua jenis tersebut yang bisa menjadi referensi anda sebelum memutuskan untuk mendownload.

4 Aplikasi Download Lagu MP3 Terbaik

1. Spotify : Dengarkan Musik & Podcast Terbaru gratis

Spotify : Dengarkan Musik & Podcast Terbaru gratis

Pertama akan kita mulai ulasan demi ulasan aplikasi download lagu terbaik dari segmen aplikasi berbayar. Di posisi pertama ditempati oleh Spotify yang merupakan aplikasi layanan musik populer asal Swedia yang sudah membukukan jumlah unduhan di Google Play Store sebanyak 500 juta unduhan dengan rating 4.6/5.0 dari 18 juta review yang masuk. Spotify pertama kali dirilis untuk Android pada 29 Maret 2016 dengan pembaharuan terakhir pada 30 April 2020 dengan versi 8.5.55.1105.

Spotify tidak mengharuskan setiap penggunanya untuk menjadi member premium namun keterbatasan fitur akan menjadi kekurangannya. Seperti adanya iklan di tengah-tengah lagu hingga tidak dapat memilih lagu sesuai yang pengguna inginkan.

Aplikasi buatan Spotify Ltd ini memang menjadi pilihan banyak pecinta musik karena begitu banyaknya lagu-lagu dari berbagai genre. Belum lagi kumpulan podcast yang asyik untuk didengarkan sambil menambah pengetahuan para penggunanya.

Lagu-lagu yang ada di dalamnya memang bisa anda unduh dengan kualitas yang sangat baik. Pasalnya memang lagu-lagu tersebut asli namun fitur unduhan tersebut hanya berlaku bagi pengguna yang menjadi pengguna premium alias berbayar.

Biaya langganan Spotify mulai dari 49.999 per bulannya untuk paket yang biasa, adapula paket pelajar seharga 24.999 per bulan, dan paket keluarga seharga 79.999 per bulannya. Dengan menjadi pengguna berbayar, maka anda dipastikan dapat merasakan fitur yang Spotify hadirkan secara maksimal.

Baca juga: Aplikasi Download Video dan Foto Instagram Terbaik

Adapun fitur menarik dari Spotify adalah saat pengguna tengah memutar lagu kesayangannya, Spotify akan memunculkan fun facts terkait lagu yang sedang diputar. Sebuah fitur sederhana namun cukup menarik karena dapat menambah pengetahuan para penikmat musik.

2. JOOX : Dengarkan radio dan tonton siaran live musik

JOOX : Dengarkan radio dan tonton siaran live musik

Di urutan kedua untuk jenis aplikasi berbayar adalah Joox yang merupakan penyedia layanan streaming lagu asal Tiongkok melalui perusahaan raksasa Tencent. Joox mendapatkan jumlah unduhan sebanyak 100 juta dengan rating 4.5/5.0 dari 5 juta review yang masuk.

Aplikasi buatan Tencent Mobility Limited ini juga menyandang predikat Editor’s Choice. Yang berarti aplikasi Joox sudah teruji baik secara kualitas aplikasi serta kualitas konten yang dimilikinya. Joox sendiri pertama kali hadir di Android pada 25 Mei 2015 dengan pembaharuan terakhir pada 23 April 2020 dalam versi 5.6.4.

Sama halnya dengan Spotify, Joox juga menawarkan beragam jenis musik yang dapat memanjakan para penggunanya. Namun, untuk kelengkapan lagu sendiri bisa dikatakan Joox masih kalah dengan Spotify. Karena di beberapa kesempatan lagu belum tersedia di Joox namun sudah tersedia di Spotify.

Joox juga mengharuskan pengguna untuk menjadi pelanggan berbayar apabila ingin dapat mengunduh lagu ke dalam ponselnya. Serta dengan menjadi pelanggan berbayar, Anda dapat memutar semua lagu tanpa terkecuali. Tidak lupa bahwa Joox juga menyediakan fitur lirik lagu untuk memudahkan para penggunanya jika ingin ikut bernyanyi atau sekadar ingin melafalkannya.

3. Download Mp3 Music

Download Mp3 Music

Jika sebelumnya telah membahas aplikasi download lagu mp3 berbayar. Kini mari kita ulas bersama aplikasi download lagu apa saja yang bisa digunakan secara gratis. Di urutan pertama terdapat aplikasi bernama Download Mp3 Music dengan total jumlah unduhan sebanyak 100 juta dengan rating 3.8/5.0 dari 730 ribu review yang masuk sejak artikel ini dibuat.

Aplikasi buatan Cagluco Investments LTD ini hadir pertama kali di Google Play Store pada 12 Januari 2016 dengan pembaharuan terakhir pada 30 April 2020 dalam versi 2.8.8.

Baca juga: 7 Aplikasi Edit Video Di Android Terbaik (Gratis)

Aplikasi ini menawarkan penggunanya konten secara gratis sehingga pengguna tidak dipungut biaya sama sekali. Pihak aplikasi juga mengklaim bahwa mereka memliki dataset lagu lebih dari 1 juta koleksi lagu dengan kualitas yang baik. Tentunya jika klaim tersebut benar maka akan sangat memanjakan para penggunanya.

Di samping itu, tampilan aplikasi Download Mp3 Music juga sangat sederhana sehingga tidak perlu repot-repot mempelajari bagaimana cara menggunakannya. Juga tersedia lirik lagu yang memungkinkan pengguna untuk melakukan karaoke secara mandiri.

4. 4shared

 4 shared Aplikasi Download Lagu MP3

Aplikasi 4shared nampaknya sudah tidak asing lagi di telinga kita. Sebelum hype streaming musik seperti saat ini, 4shared menjadi tujuan banyak orang untuk mengunduh lagu yang mereka inginkan dan masih berlangsung sampai saat ini.

4shared memiliki jumlah unduhan mencapai 10 juta dengan rating 4.5/5.0 dari 402 ribu review yang masuk. Aplikasi yang dikembangkan oleh New IT Solutions ini terbilang cukup muda karena pertama kali dirilis di Google Play Store pada 18 April 2019, dengan pembaharuan terkakhir pada 13 April 2020 dalam versi 4.14.0.

Aplikasi ini menyediakan berbagai musik atau lagu berformat mp3 yang bisa anda unduh secara gratis. 4shared juga mengklaim bahwa mereka memiliki akses terhadap 30 juta files yang terbagi ke dalam beberapa kategori seperti musik, dokumen, foto, dan lain-lain. 4shared juga memiliki tampilan aplikasi yang cukup sederhana sehingga memudahkan setiap penggunanya saat akan memakai aplikasi tersebut.

Namun beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah setiap file yang ingin anda unduh harus benar-benar dipastikan keamanannya. Pasalnya beberapa file kerap disusupi semacam virus yang tentunya akan merugikan perangkat anda. Serta masih terdapatnya iklan yang mungkin akan mengganggu pengalaman anda menggunakan aplikasi tersebut.

Baca juga: 10 Aplikasi Perekam Suara Terbaik dan Jernih Di Android

Seperti itulah beberapa rekomendasi aplikasi download lagu mp3 terbaik yang bisa menambah referensi anda sehingga semakin yakin dalam menentukan pilihan. Semoga apa yang sudah di sampaikan diatas bisa bermanfaat dan jangan lupa baca juga artikel-artikel lainnya dari selembar.com, trimakasih.

Leave a Reply