Cara Menggunakan Samsung Pay di Indoesia

Selembar.com – Siapa yang tidak tahu smartphone dengan merk Samsung? Pelopor Android dari negeri ginseng ini memang sudah cukup terkenal baik di Indonesia hingga dunia. Saat ini hampir seluruh kegiatan yang ada akan dilakukan dengan berbasis teknologi internet, tak mau ketinggalan Samsung pun memiliki layanan aplikasi yang digunakan sebagai layanan pembayaran. Saat awal peluncurannya, Samsung Pay turut menggandeng Dana sebagai partner untuk kemudahan transaksi.

Selain itu, kelebihan Samsung Pay sebagai salah satu cara pembayaran secara online tentunya dapat digunakan untuk melakukan transaksi di banyak merchant apalagi Samsung juga menyediakan diskon untuk anda yang bertransaksi di market milik Samsung sendiri. Bagaimana cara menggunakan Samsung Pay? Akan kami ulas dalam artikel berikut ini.

Cara Menggunakan Samsung Pay di Indoesia

Perangkat apa yang sudah mendukung Samsung Pay?

Tentunya perangkat besutan Samsung, saat ini Samsung galaxy seri A sudah mumpuni untuk dapat bertransaksi dengan Samsung Pay. Anda dapat menemukannya di Samsung Galaxy seri A30 dan Samsung galaxy seri A50.

Mengapa perlu menggunakan Samsung Pay?

Samsung pay untuk transaksi online di indonesia

Aplikasi besutan Samsung ini memang di desain sebagai sarana transaksi online kepada para pengguna Samsung galaxy dan untuk mendapatkan pengalaman transaksi online dengan cepat dan tentunya mudah. Untuk cara menggunakan Samsung Pay? Anda hanya membutuhkan kode QR dari merchant yang anda pilih lalu anda tinggal memindai dan bertransaksi secara langsung.

Baca juga: Cara Mengisi Saldo Sakuku Dengan Mudah Dan Cepat

Bagaimana jika saya memiliki Samsung seri lain?

menggunakan samsung pay

Jangan khawatir untuk anda pengguna Samsung seri lain asalkan android anda sudah memenuhi OS Android Pie 9.0 maka anda anda dapat langsung mengunduhnya dari Galaxy store maupun Google store.

Ada dua kemudahan yang diberikan Samsung terhadap aplikasi besutannya. Yang pertama hanya dengan swipe up dari menu yang terdapat di home screen anda sudah langsung bisa mengakses Samsung Pay walapun keadaan ponsel anda sedang dalam posisi terkunci. Setelah anda masuk ke menu Samsung Pay anda dapat memilih sumber dana yang dapat anda gunakan untuk bertransaksi. Kemudian anda sudah bisa menggunakannya untuk bertransaksi di merchant favorit anda.

Kemudahan lain yang ditawarkan Samsung Pay seperti yang telah di ulas di atas adalah kemudahan cara menggunakan Samsung Pay. Sebelum anda menggunakan Samsung Pay anda harus memiliki akun Samsung terlebih dahulu. Setelah itu anda bisa menghubungkan dengan akun e-money lain seperti DANA dan memulai transaksi hanya dalam genggaman.

Baca juga: 6 Aplikasi Browser Terbaik di Android, Yang Harus Anda Coba

Tentunya anda memang sudah harus mendaftarkan diri terlebih dahulu pada akun DANA dan pendaftarannya sangat mudah karena cukup dengan 3 langkah dan anda sudah bisa mendapatkan akun DANA serta akun Samsung Pay. Tunggu apa lagi segera bertransaksi dengan Samsung Pay dan nikmati segala kemudahan beserta segala promosi yang akan anda dapatkan.

Leave a Reply