3 Aplikasi Penguat Sinyal Terbaik Untuk HP Android

Aplikasi Penguat Sinyal Terbaik Untuk HP Android – Harus diakui bahwa dunia telah mengalami perubahan yang sangat banyak terlebih sejak masa revolusi industri yang membuat mata manusia semakin terbuka akan kehidupan yang serba industri. Jika anda perhatikan, dalam jangka waktu 15-20 tahun yang lalu mungkin istilah pangan, sandang, dan papan masih cukup relevan. Namun kini rasa-rasanya ada satu tambahan kebutuhan yaitu sinyal.

Ya, sinyal kini memiliki peranan yang sangat penting hampir di semua elemen masyarakat didukung dengan pesatnya teknologi dan harga ponsel pintar yang semakin terjangkau membuat orang-orang semakin mudah untuk memilikinya.

Aplikasi Penguat Sinyal Terbaik Untuk HP Android

Menurut survei Pew Research Center periode 14 Mei 2018 hingga 12 Agustus 2018 jumlah masyarakat Indonesia yang memiliki ponsel pintar atau smartphone berjumlah 42%. Angka yang cukup besar mengingat jumlah penduduk Indonesia pun lebih dari 200 juta penduduk. Angka tersebut menunjukkan bahwa keberadaan sinyal semakin dibutuhkan sejalan dengan penetrasi smartphone yang masuk ke Indonesia.

Namun di beberapa waktu hp kita kerap mengalami susah sinyal atau kondisi sinyal yang melemah akan berdampak pada kualitas jaringan yang akan kita terima. Padahal kini hampir seluruh sendi kehidupan manusia telah bergantung kepada sinyal atau internet.

Baca juga: 10 Aplikasi Perekam Suara Terbaik dan Jernih Di Android

Untuk negara sebesar dan seluas Indonesia, permasalahan sinyal memang masih menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah untuk dapat menyediakan layanan telekomunikasi secara lebih baik lagi. Pasalnya dibutuhkan dana yang besar dalam melakukan investasi infrastruktur telekomunikasi. Ditambah dengan beratnya medan di Indonesia dengan ribuan pulau di dalamnya menambah berat tantangan untuk dapat mewujudkan kualitas sinyal yang lebih baik lagi.

Berbeda dengan negara Singapura atau Korea Selatan yang mendapat predikat kecepatan internet tercepat di dunia. Yang bisa saja dipengaruhi oleh faktor geografis yang tidak semenantang Indonesia. Namun Indonesia patut merasa optimis pasalnya jaringan kabel bawah laut Palapa Ring telah terhubung di seluruh wilayah Indonesia. Yang diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi layanan telekomunikasi di Indonesia.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut sebenarnya terdapat beberapa cara untuk memperkuat sinyal di ponsel kita. Salah satunya dengan menggunakan aplikasi penguat sinyal. Simak beberapa ulasan di bawah ini mengenai aplikasi penguat sinyal yang mungkin dapat menjadi referensi anda.

Aplikasi Penguat Sinyal Untuk HP Android

1. Network Signal Booster/ Penguat Sinyal Jaringan

Aplikasi Penguat Sinyal Untuk HP Android

Berdasarkan hasil pencarian Google Play Store untuk aplikasi penguat sinyal dengan jumlah unduhan terbanyak adalah aplikasi yang bernama Network Signal Booster. Aplikasi tersebut memiliki total jumlah unduhan sebanyak 5 juta dengan jumlah rating sebanyak 4.4/5.0. Dengan jumlah review masuk sebanyak 359 ribu.

Aplikasi besutan RealAppsMaker ini pertama kali dirilis pada 10 Juli 2016. Dengan pembaharuan terakhir pada 12 Maret 2020 dengan versi 8.4. Ukuran Network Signal Booster juga terbilang cukup ringan yakni 9.35 MB yang pastinya untuk smartphone keluaran sekarang tidak akan terjadi masalah.

Fitur utama dari aplikasi ini tentu saja untuk meningkatkan kekuatan sinyal ponsel anda. Kemudahan pemakaian yang mereka tawarkan adalah cukup dengan menekan tombol “Tap to Boost” maka aplikasi akan otomatis bekerja untuk meningkatkan kekuatan sinyal anda.

Baca juga: 8 Aplikasi Pembuat Logo Di Android Terbaik

Jika pada sesaat setelah anda menekan tombol tersebut dan mengalami hilang sinyal. Jangan khawatir karena pada proses tersebut sedang terjadi refresh sinyal. Sehingga akan berdampak pada hilangnya sinyal dan pada saat sinyal kembali normal maka akan menghasilkan kekuatan sinyal yang lebih baik dari sebelumnya.

Aplikasi Network Signal Booster juga bisa didapatkan secara cuma-cuma alias gratis namun perlu dimaklumi jika masih terdapat iklan di dalamnya. Network Signal Booster juga siap menawarkan bantuan apabila selama proses penguatan sinyal mengalami kendala. Tim customer service mereka akan siap selama 24/7 membantu menjawab kendala yang anda hadapi.

2. Connection Stabilizer Booster

Connection Stabilizer Booster

Di urutan selanjutnya terdapat aplikasi penguat sinyal bernama Connection Stabilizer Booster. Dengan total jumlah unduhan mencapai 5 juta unduhan dan rating 4.3/5.0 dengan jumlah review yang masuk sebanyak 95 ribu. Aplikasi besutan SuperSonic Software ini pertama kali hadir di Google Play Store pada 8 April 2014 dan terakhir mendapat pembaharuan pada 1 Januari 2019 dengan versi aplikasi 2.4.3.

Aplikasi ini juga terbilang cukup ringan karena hanya memiliki ukuran sebesar 2.60 MB. Dengan sifat aplikasi berupa in-app purchases yang berarti setiap pengguna dapat membeli semacam fitur premium saat menggunakannya dengan harga mulai dari 89.999 ribu Rupiah / item.

Fitur yang menonjol dari aplikasi ini adalah kepraktisannya saat menggunakan. Karena dari seluruh fitur yang ditawarkan, semuanya mengusung konsep automated. Di mana kita tidak perlu mengaktifkan secara manual dan dapat diatur sedemikian rupa menjadi otomatis. Salah satu fiturnya bernama Active Keep Alive yang bertujuan untuk memastikan terjadinya transfer data saat jaringan tengah online. Karena terkadang walaupun jaringan online namun tidak terjadi transfer data pada ponsel.

Fitur ini akan mengoptimalkan sambungan ponsel anda dengan ISP (Internet Service Provider) juga mengoptimalkan koneksi TCP/IP. Serta menempatkan perangkat anda di skala prioritas lebih tinggi sehingga kemampuan menangkap sinyal akan lebih baik lagi.

Fitur lainnya adalah force connect. Yaitu fitur yang berguna apabila anda mengalami kesulitan untuk menghubungkan ponsel anda ke jaringan tempat provider yang anda gunakan. Biasanya permasalahan tersebut terjadi jika anda sedang berada di sebuah wilayah yang cukup terpencil tanpa kehadiran menara pemancar sinyal telepon.

Force connect dapat digunakan hanya dengan menekan tombol pada menu dashboard dan aplikasi akan memaksa untuk menyambungkan ponsel anda ke dalam jaringan, di beberapa provider internasional seperti T-Mobile, Verizon, Sprint, AT&T, bahkan provider nasional seperti Telkomsel, aplikasi ini sudah dapat mengatasi masalah koneksi internet pada jaringan 3G dan 4G LTE.

3. HSPA+ Tweaker (3G booster)

HSPA+ Tweaker (3G booster)

Selanjutnya terdapat aplikasi penguat sinyal yang cukup berbeda dari dua aplikasi sebelumnya. Yaitu hanya berfungsi pada jaringan 3G sesuai dengan nama dari aplikasi tersebut. HSPA+ Tweaker ini telah diunduh sebanyak 5 juta lebih unduhan dengan rating 4.1/5.0 dan 112 ribu review yang masuk. Aplikasi ini pertama kali dirilis oleh Brothers Rovers pada 25 Desemer 2014 dengan pembaharuan terakhir pada 5 Desember 2017 versi 3.1. Aplikasi ini juga mendukung in-app purchases dengan harga per item dimulai dari rentang 33 ribu Rupiah.

HSPA+ Tweaker ini dapat membantu menstabilkan koneksi internat anda dengan meminimalisir ping. Sehingga bagi anda yang gemar bermain game online dapat mengurangi potensi lag atau freeze selama bermain game yang tentunya cukup mengganggu.

Selain itu, aplikasi ini diklaim juga mampu untuk meningkatkan kualitas panggilan video. Seperti melalui Skype atau Zoom yang baru-baru ini booming. Serta dapat mengurangi potensi delay bagi anda yang gemar melakukan streaming video melalui platform seperti Youtube dan sejenisnya.

Baca juga: Aplikasi Download Lagu MP3 Terbaik Untuk Android

Memang betul semakin hari semakin hidup manusia akan terbantu oleh kehadiran beragam teknologi beserta fungsinya. Ketiga aplikasi di atas mungkin akan sangat membantu bagi para pekerja atau masyarakat yang tinggal di lokasi jauh dari jangkauan sinyal telekomunikasi.

Nah itulah beberapa aplikasi penguat sinyal android yang bisa anda gunakan untuk memperkuat sinyal hp Anda. Semoga apa yang sudah disampaikan diatas bisa bermanfaat.

Leave a Reply